Selingan

Nenek(90) Kuat Angkat Besi 102 Kg demi Mengusir rasa sedih

(health.detik.com)-Jakarta; Mungkin sekilas kita tak percaya ada lansia, apalagi usia (90), mampu ber-OR angkat beban. Lois Hummer asal Ohio membuktikan, usia hanyalah sebuah angka. Lois memulai karir angkat beban sejak usia (75).

 

Sejak ia bergabung, ia rutin berlatih bersama pelatih pribadinya, Hingga dia ikut sejumlah pertandingan. Beban terberat yang pernah diangkat Lois 102 kg. Sampai2 membuatnya dilirik perusahaan2 terkait powerlifting dan deadlifting (jenis2 angkat beban). Nick melatih Lois ber-tahun2 dan menyaksikan progresnya. Kemungkinan yang menginspirasinya mulai ber-OR setelah suaminya wafat.

“Dia butuh kelompok orang2 baik untuk berkumpul. Dan kurasa berada di lingkungan ana2 muda membuat perbedaan besar” ujarnya, dikutip dari Women’s Health. Gym tempatnya bekerja punya banyak atlet angkat beban dan binaraga yang kompetitif. Lois terpicu hal itu. Ia menyukai atmosfernya, dia menyukai persaudaraannya, dan Lois cocok berada di sana.

“Kisah itu tak hanya menginspirasiku, tapi juga yang lain. Ada manfaat bagi orang2 seumuran dengannya”. Meski terlihat seperti tak dianjurkan / berbahaya, Nick menyebut angkat beban justru  banyak manfaat kesehatan bagi orang2 Lansia. Selain menguatkan massa tulang, juga membantu metabolisme, meningkat fungsi kognitif, meningkatkan kualitas hidup, alasan untuk maju dan terus berjuang.

 

Walau kini Lois tak lagi berkompetisi, dia tetap pergi ke gym setidaknya 3-4 kali seminggu. Lois mengenali ia mempunyai kekuatan yang luar biasa, dan jadi bakat langka untuk wanita seusianya, yakni unggul dalam angkat beban.

“Ketika kita diam dan duduk sementara semua orang terus maju, kita bakal ketinggalan jauh. Tak pernah terlambat memulai. Ingat, Lois mulai di usia 75, dia punya teknik benar, latihan yang benar, menjaga nutrisi dengan baik sehingga dia sanggup” pungkas Nick. (Frp; Fds; Frieda Isyana Putri; Bahan dari :  https://health.detik.com/true-story/d-4115753/nenek-90-tahun-ini-kuat-angkat-beban-102-kg-demi-usir-rasa-sedih)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close