Wisata dan Kuliner

Pantai Cantik dan kebanggaan Pariaman Katipiang

(travel.detik.community)-Kabupaten Pariaman, Sumbar punya pantai cantik dan sayang dilewatkan. Bernama Pantai Katipiang, ada pemandangan dan pasir halus menyambut. Ketika saya melewati jalan menyisir pantai di Pariaman, saya dan teman tertarik ke pantai untuk mengusir kejenuhan.

Setelah masuk dan bayar parkir, di depan saya kemudian terhampar pantai indah berpasir coklat dan bersih. Anggapan saya salah, pantai ini bagus bernama Pantai Katipiang di Kabupaten Pariaman. Ketika saya berkunjung, hamparan pasir coklat terlihat bersih dan halus.

Meski menghadap Samudra Hindia, ombak tidak besar. Orang2 terlihat berenang dengan aman. Di Pantai ini, kita bisa bermain layangan. Angin tidak kencang tapi bisa menerbangkan layangan. Di Tepi Pantai, ada yang jual layangan Rp 15.000. Ada sekitar tiga pedagang layangan yang saya lihat.

Kalau kita tidak ingin berenang, di tepi pantai kita bisa bersantai. Pepohonan rindang membuat suasana teduh. Ada saung dan kursi yang bisa kita sewa. Kalau mau tidur-tiduran ada hammock. Di pinggir pantai ada warung jual makanan instan dan minuman dingin. Es kelapa dan jus juga tersedia. Kita bisa makan sekalian menikmati suara deburan ombak dan angin yang berhembus.

Ketika mampir, saya lihat banyak warga datang. Ada yang bersantai, ada yang berenang. Kalau ke Sumbar, silahkkan mampir. Kurang lebih 1 jam dari Padang. Pantai bersih dan indah ini wajib didatangi kalau lagi ke sini. (Tommy Bernadus; Bahan dari :  https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4077903/pantai-cantik-kebanggaan-pariaman-katipiang)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Back to top button
Close
Close