RSS Feed     Twitter     Facebook

Sembilan Danau paling jernih di Indonesia(2/3)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 5 views    Font size:

(anehdidunia.com)-Seri kedua dari Danau terjernih di Indonesia : 4-Lubuk Bonta

Tak jauh dari Air Terjun Talago terdapat Lubuk Bonta, di Kapalo Hilalang, Kab-Padang Pariaman, Sumbar. Ada air terjun yang mengalir tipis2 bagai satu untaian sutra putih halus. Hal itu membuat danau di bawahnya memiliki aliran tenang dan tidak terlalu dalam. Kita wajib berenang, karena airnya bersih dan jernih. Lumut2 hijau dan ikan adalah bonus yang akan memanjakan mata.

 

5-Pemandian Tirta Alam

Tirta Alami jauh lebih terkenal dari yang lain dan banyak dikunjungi wisatawan. Kebersihannya tetap terjaga.Tempat ini memiliki area kolam yang luas, jadi nggak usah khawatir tidak kebaikan tempat berendam dan mengenalkan kulit pada kesegaran tiada duanya. Silahkan datang ke lokasi Tirta Alami di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Padang Periaman.

 

6-Ranu Kombolo

Kita bisa melihat panorama Danau Ranu Kombolo saat pendakian ke Gunung Semeru. Letak di pegunungan, menawarkan kesegaran udara dan bukit2 yang mengitarinya. Waktu yang paling pas  menyingkap keindahan Ranu Kumbolo, saat matahari terbit. Cahaya merah membias di permukaan danau dan mempertegas suluet dari bukit dan pepohonan. (Febri Rama; Bahan dari :  https:// https://travelingyuk.com/danau-jernih-indonesia/21878/)-FatchurR *Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.