RSS Feed     Twitter     Facebook

Sinyal Stres dari tubuh

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 9 views    Font size:
Sinyal Stres dari tubuh

(1health.id)-Beban pekerjaan sekaligus masalah kehidupan se-hari2 kerap membuat seseorang tertekan. Jika masalah itu tidak ditangani dengan baik, kemungkinan tubuh mengalami stres yang berujung pada penurunan kualitas hidup. Banyak orang yang tidak merasa dirinya stres.

 

Biasanya seseorang sadar mengalami stres saat mereka mudah marah, ketidakstabilan emosi, sakit kepala hebat. Meski tak dapat dihindari, stres dapat di kendalikan. Karena itu pahami sinyal2 dari  tubuh saat stres. Karena keluhan2 kecil dari tubuh bisa jadi cara komunikasi yang dilakukan tubuh. Berikut  tanda2 yang sebaiknya Anda ketahui.

 

Fisik
Jika belakangan Anda gampang terserang flu atau kurang enak badan, kemungkinan besar tubuh sedang mengalami stres. Karena saat Anda mengalami stres, maka kadar hormon kortisol dalam darah akan tinggi. Dan dalam jangka panjang keadaan ini akan merusak sistem imun.

 

Selain itu, pola tidur yang berantakan juga bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami sres. Gejala lain yang dapat ditimbulkan oleh stress, hilangnya kemampuan untuk menahan nafsu makan. Sehingga Anda ingin makan terus atau bahkan kehilangan nafsu makan.

 

Emosi
Perubahan emosi yang tidak jelas, serta menurunya libido juga tanda yang muncul jika tubuh mengalami stres. Semakin tinggi level stres maka dapat menurunkan kepercayaan diri Anda.

Jika tanda2 itus muncul, cobalah melakukan strategi pengendalian stres. Salah satu cara terbaik untuk mengendalikan stres dapat dilakukan dengan cara berlibur. Selain itu, untuk mengendalikan stres, cobalah mulai merubah hal2 kecil dalam diri Anda, seperti:

 

*Memperhatikan pola tidur dan makan.

*Menyempatkan waktu untuk berolahraga.

*Menyediakan waktu untuk berkumpul bersama orang2 terkasih.

(Article By Mahmur Marganti; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/pahami-sinyal-stres-yang-diberikan-tubuh.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code