Aku cinta Indonesia

TPS Pilkada-2018 bertema Wayang-Pernikahan Hingga Horor(1/2)

(kumparan.com)- Beragam tema di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyemarakkan Pilkada serentak yang dilaksanakan Rabu (27/6). Mulai dari TPS terapung di Kalimantan Timur hingga TPS di tengah pemakaman umum. Berikut kumparan rangkum lima TPS unik bertema menarik.

 

1-TPS bertema Olah Raga

Momen semarak Piala Dunia 2018 dimanfaatkan warga Kebonsari, Jambangan, Surabaya untuk mendekorasi TPS dengan atribut Piala Dunia. Bendera dari berbagai negera berkibar di atap gedung TPS. Tak hanya itu, panitia TPS juga mengenakan kostum-kostum tim sepak bola favorit.

 

Serupa dengan TPS tema Piala Ddunia, TPS 026 RT 005/011 Kelurahan Kranji, Bekasi Barat menghias TPS dengan beragam ornamen Asian Games. Kain merah putih terpasang ditiap sudut TPS. Tak ketinggalan, panitian yang bertugas juga mengenakan seragam bertuliskan Asian Games 2018.

 

2-Panitia TPS mengenakan Baju Pewayangan

Ada yang unik di TPS 09 Jalan Darmorejo 3 Balai RT 11 Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo. Panitia penyelenggara mengenakan pakaian adat pewayangan seperti Semar, Gareng, Petruk dan Bagong saat bertugas di TPS. Pembukaan acara juga dibuka dengan tarian daerah.

 

Warga yang datang terlihat antusias menyoblos dan menyaksikan pertunjukan seni saat menyoblos. N (Bahan dari :    https://kumparan.com/@kumparannews/tps-unik-bertema-wayang-pernikahan-hingga-horor-di-pilkada-2018?utm_source=LINE&utm_medium=Aggregator)-FatchurR * Bersambung …….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close