Islam

Astuti Kuda Besi Andalan Petugas bantu Jamaah di Mina

(haji.okezone.com)-MAKKAH; Selain kursi roda dan tandu lipat, motor jadi andalan petugas membantu jamaah haji yang butuh pertolongan selama bermalam di Mina untuk melontar jumroh.

 

Banyak jamaah Indonesia tersesat dan kelelahan usai melontar jumrah. Disaat itu motor Astuti (“Astrea Tujuh Tiga”) ini berperan besar. Sehingga, jamaah tak perlu khawatir, silakan menepi dan petugas yang mengendarai Astuti akan melipir dan membawa mereka kembali ke rombongannya.

 

Rofiq salah satu petugas yang mengantarkan jamaah haji dengan motor Astuti mengatakan Astuti mulai ada di Mina dan sekitarnya sejak tahun 1990.

 

Dia bisa mengantarkan puluhan jamaah haji pada malam pertama (mabit) di Mina. Namun Rofiq menegaskan motor Astuti bukan kendaraan untuk mengantarkan jamaah yang sakit.

 

“Kalau yang sakit di jalan, kita hubungi ambulans. Kalau kecapekan Astuti bisa mengantarkan” ujarnya. (Ari; Amril Amarullah; Bahan dari :  https://haji.okezone.com/read/2018/08/22/453/1939972/astuti-si-kuda-besi-andalan-petugas-bantu-jamaah-di-mina)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close