RSS Feed     Twitter     Facebook

Ciri Rumah Sehat

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 11 views    Font size:
Ciri Rumah Sehat

(1health.id)- Kesehatan berawal dari rumah. Di rumah yang sehatlah, kesehatan seseorang bisa terjaga. Orang sering menganggap penyakit berasal dari luar rumah. Padahal penyakit bisa saja berasal dari dalam rumah. Maka, pastikan rumah Anda memiliki ciri2 berikut ini.

 

1-Ventilasi yang cukup

Ventilasi atau lubang udara adalah bagian yang harus ada di setiap rumah. Dengan ventilasi yang memadai, maka pertukaran udara di rumah berlangsung dengan baik. Hal ini sangat baik untuk kesehatan organ pernapasan.

 

2-Lokasi Jendela yang tepat

Jendela bukan hanya sebagai pelengkap. Jendela bermanfaat sebagai tempat yang memancarkan sinar matahari. Sebaiknya lokasi jendela kearah matahari terbit. Dengan sinar matahari yang cukup, maka rumah akan terhindar dari kelembapan, yang dapat mendatangkan berbagai bakteri dan jamur.

 

3-Tidak ada penampungan air

Hindari  menampung air di kamar mandi. Penampungan air dapat mengundang nyamuk Aedes Aegypti, penyebab demam berdarah. Untuk mendapatkan rumah yang sehat, sebaiknya Anda tidak lagi menampung air untuk mandi atau kebutuhan rumah tangga lainnya.

 

4-Tidak ada gantungan baju

Menggantung baju sembarangan juga dapat mengundang nyamuk demam berdarah. Maka, pastikan Anda hanya menggantung baju di dalam lemari. Anda pun sebaiknya mengeluarkan baju dan membersihkan lemari secara berkala.

 

5-Memiliki Kotak P3K

Kotak P3K dibutuhkan untuk mengantisipasi kecelakaan kecil, yang dapat terjadi di dalam rumah. Isi kotak P3K dengan plester, obat antiseptik, kain kasa, serta obat-obatan penahan nyeri atau penurun panas. (Article By Mahmur Marganti; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/ini-ciri-rumah-sehat-yang-harus-dipenuhi.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code