Wisata dan Kuliner

Delapan Destinasi Seru yang perlu dicoba

(merdeka.com)- Ada yang bilang masa muda itu waktunya menabung agar bisa hidup nyaman di hari tua. Bukan cuma uang yang ditabung, pengalaman hidup perlu dicari. Mumpung energi berlimpah dan waktu luang ada.

 

Liburan bisa jadi cara memperoleh pengalaman berharga. Coba beberapa jenis wisata yang mungkin belum pernah Anda coba. Berikut ini di antaranya seperti direkomendasikan AllWomensTalk. Tak selalu harus mahal, kok.

 

1-Berenang di ‘kolam natural’

Daripada di kolam renang indoor, coba berenang di kolam natural yang sudah disediakan oleh alam. Misalnya menyelam di danau atau snorkling di laut. Sensasinya lebih seru daripada infinity pool, lho.

 

2-Mendaki Gunung

Aktivitas outdoor : Mendaki gunung banyak manfaatnya. Selain mengaktifkan otot tubuh dan merilekskan pikiran, kita bisa melatih diri menghargai usaha. Sebab gunung itu keindahan luar biasa yang baru bisa diresapi pesonanya jika kita mengucurkan keringat mencapainya. Hiking atau mendaki gunung butuh stamina bagus. Jadi Anda harus berlatih dulu. Atau bisa pilih trekking yang lebih mudah.

 

3-Tidur beratap langit

Sekali seumur hidup Anda harus coba tidur beratap langit penuh bintang alias camping. Mau glamping  eksklusif atau camping yang standar, dua-duanya sah saja. Tapi yang standar justru lebih berkesan.

 

4-Solo traveling

Perjalanan jauh sendirian bisa mengajarkan arti kemandirian dan berharganya sederhana yang disebut ‘pulang’.

 

5-Nge-trip dengan kereta

Perjalanan jauh dengan pesawat atau kendaraan pribadi itu praktis. Tetapi menyusuri rel kereta api juga seru, kok. Apalagi kalau rute yang dilalui pemandangannya indah. Bisa mencari inspirasi. Siapa tahu bisa dapat ide cemerlang buat nulis buku seperti J.K. Rowling.

 

6-Berpetualang tanpa rencana di kota besar

Kalau kebetulan berasal dari kota kecil, sesekali get lost di kota besar bisa memberi pengalaman berharga. Lebih seru kalau baru memutuskan akan pergi ke mana on the spot.

 

Walau tanpa persiapan destinasi, kelengkapan travelling tetap harus disiapkan. Selain kartu identitas, ATM, dan uang tunai, siapkan obat2an yang biasa dibutuhkan. Letakkan di tempat yang aman agar tidak terjamah copet. Powerbank yang sudah diisi dayanya sampai penuh juga penting dibawa.

 

7-Menghadiri festival musik

Meski bukan termasuk orang yang menikmati keramaian, pasti ada musisi yang kita suka. Coba datangi festival musik yang memasang mereka sebagai bagian dari line-up penampil. Dengan cara ini kita bisa menikmati adrenalin dari pertunjukan musik live. Juga berkenalan dengan karya2 musisi lain. Siapa tahu nanti jadi kesukaan baru.

 

8-Naik wahana permainan penguras adrenalin

Sekali seumur hidup kalahkan ketakutan dengan menjajal salah satu wahana ekstrem seperti roller coaster atau drop train. Bikin tegang, juga bisa bikin kita lupa semua masalah sejenak.

 

Itulah jenis2 wisata yang perlu dicoba setidaknya sekali seumur hidup. Agar pengalaman semakin kaya dan tak menyesal saat tua nanti. (Tsr; Tantri Setyorini; Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/8-jenis-wisata-seru-yang-harus-dicoba-setidaknya-sekali-seumur-hidup.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close