RSS Feed     Twitter     Facebook

Ikut tinjau Jalan Sudirman-Jokowi unjuk adab Muslim yang baik

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Ikut tinjau Jalan Sudirman-Jokowi unjuk adab Muslim yang baik

(seword.com)- Kamis (2/8/18), Presiden meninjau jalur pejalan kaki atau pedestrian di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur tata kota menjelang pelaksanaan Asian Games (AG)-2018.

 

Presiden tiba di lokasi pukul 17.00 WIB. Kedatangannya disambut oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Anies Baswedan. Keduanya pun turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini.

 

Ya ini kita ngecek persiapan terutama infrastruktur kota, fasilitas2 pejalan kaki, kemudian juga berkaitan dengan kebersihan kota, dan juga tentu saja venue2 yang ada di GBK. Kita lihat ya hampir semua sudah selesai,” ujar Presiden.

 

Pada kesempatan ini, Presiden juga mencoba pelican crossing atau penyeberangan dengan rambu lalu lintas di Bundaran Hotel HI. Pelican crossing ini menggantikan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang telah dirobohkan sebelumnya.

 

Ya (pelican crossing) bagus. Artinya sebetulnya fasilitas2 pelican crossing ini memudahkan masyarakat tidak usah naik tinggi2, itu yang pertama. Yang kedua, dari sisi estetika JPO itu kalau di sini ya secara estetika mengganggu. Kalau enggak ada, ya lebih cantik, lebih indah, bundaran HI ini bisa kita lihat” kata Presiden.

 

Terkait pembongkaran JPO, beliau mengatakan sudah tepat.Jika belum selesai, dilanjutkan setelah AG. “Ini pekerjaan besar“. Untuk memastikan kelancaran AG, selain infrastruktur dan tata kota, dirinya juga akan mulai meninjau kesiapan atlet. “Venue selesai. Persiapan atlet ini nanti mulai besok ini saya mau cek. Moga2 semua atlet siap tanding di tanggal 18” tuturnya.

 

Presiden hormat pada Ibunya Anies

Hal yang menarik lain soal kegiatan Presiden meninjau pelican crossing dan pedestrian ini soal kehadiran Ibunda Anies Baswedan yakni Ibu Aliyah Rasyid. Mungkin Beliau habis ada acara di seputaran situ atau kebetulan ingin refreshing bisa jadi. Nggak masalah.

 

Yang saya kagum adalah sikapnya terhadap Beliau. Walau bisa jadi memang dia sendiri yang nggak bisa kerja.

Tapi di luar segala situasi saya lihat Presiden sangat hormat pada Ibu Aliyah. Ketika berbicara dengan Bu Aliyah, beliau menundukkan badannya. Sering saya lihat Presiden seperti itu pada orang sepuh, kepada siapapun. Ini akhlaq baik, sikap yang baik sebagai manusia yang beragama.

 

Beliau paham meski jadiPresiden, itu hanya jabatan. Tapi dia tahu dia harus tetap berakhlaq baik pada para orangtua tak peduli apapun jabatannya. Coba deh Anda lihat saat Jokowi ngobrol dengan penjual di Pasar Klaten yang jualan di bawah, diapun memilih duduk jongkok.

 

Presiden menunjukkan akhlaq mulia, menunjukkan dia tahu adab sebagai seorang Muslim menghormati orangtua. (Bahan dari :  https://seword.com/umum/ikut-tinjau-jalan-sudirman-jokowi-tunjukkan-adab-muslim-yang-baik-ke-ibu-anies-29nVGSCfG)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code