Wisata dan Kuliner

Kentang Ayam Panggang untuk Program Diet

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Kentang baik dikonsumsi bagi yang tengah menjalankan program penurunan berat badan. Penelitian menunjukkan konsumsi kentang 2x sehari tidak dapat menambah bobot tubuh, melainkan bisa menurunkan tekanan darah.

 

Konsumsi kentang juga bisa melancarkan sistem pencernaan hingga memecah nutrisi jadi energi. Jadi, tak ada salahnya jika Anda menikmati olahan kentang, terlebih mereka yang bosan makan nasi. Anda bisa membuat Kentang Panggang Ayam. Berikut resep membuat olahan ini dikutip dari buku Masakan Ayam Favorit.

Bahan2 :
500 gram kentang, kukus
2 sdm margarin
1 buah bawang bombai, cincang
1 potong dada ayam rebus, potong dadu
2 batang wortel, potong dadu rebus matang
10 batang buncis, potong 1 cm rebus matang
150 gram jagung manis pipilan, rebus
2 buah sosis sapi, iris
250 ml susu cair
4 butir telur, kocok
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1/2 biji pala, parut
100 gram keju cheddar, parut.

Cara membuatnya :

Siapkan pinggan tahan panas ukuran 22 cm, olesi dengan margarin, sisihkan. Kentang setelah dikukus, kupas dan iris bentuk bulat.

Panaskan margarin, tumis bawang bombai hingga harum. Masukkan ayam, buncis, wortel, jagung dan sosis. Aduk rata, masak sebentar. Angkat. Campur susu cair dengan telur, garam, merica dan pala. Aduk hingga rata.

Tata 1/3 bagian kentang iris di pinggan, masukkan 1/2 bagian tumisan, taburi keju, tata sepertiga bagian kentang iris, masukkan sisa tumisan, taburi keju dan tata sisa kentang. Tuangkan adonan susu diatasnya dan taburi keju parut.

 

Panggang selama 30 menit atau hingga matang. Angkat. Kentang panggang ayam siap disajikan. (tdy; Diana Rafikasari; Bahan dari :  https://lifestyle.sindonews.com/read/1329585/185/resep-kentang-panggang-ayam-untuk-program-diet-1533965618)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close