Kesehatan

Orang Gemuk Susah Ditemukan di Jepang

(dream.co.id)-Tentu saja selain pemain Shumo

Obesitas masalah hampir semua negara. Banyak masyarakat dunia yang penasaran dengan kondisi yang dialami di Jepang.  Jumlah warga yang mengalami kegemukan di Negeri Sakura ini terbilang jarang terlihat. Pertanyaan ini juga mengemuka dari netizen yang bertanya melalui situs tanya jawab Quora.

 

Seorang netizen bernama Eiji Takano yang pernah tinggal di Jepang antara 1942-1995 mencoba menjawab pertanyaan itu. Eiji yang kini tinggal di Mississipi, AS, mengatakan masalah obesitas ada kaitannya dengan tingkat kemiskinan dan pendidikan.

 

” Kebanyakan orang Jepang tidak hidup dalam kemiskinan,” tulis Eiji.

Menurutnya, tingkat pendidikan yang baik membuat masyarakat Jepang punya pengetahuan mendalam tentang nutrissi. Faktor lain bentuk fisik orang Jepang yang lebih kecil dibanding orang2 dari negeri barat. Hal ini menyebabkan jumlah asupan lebih sedikit.

 

” Jadi kami makan sedikit dan punya pengetahuan tentang nutrisi,” ujarnya.

Untuk menu makanan, Eiji mengatakan jika masyarakat Jepang banyak makan sayuran, ikan dan daging.

 

Satu faktor lain yang membuat orang Jepang jarang yang mengalami kegemukan adalah tak semua warganya memiliki rumah. Masyarakat Jepang lebih banyak menggunakan transportasi publik yang  sistemnya sudah baik.

 

” Sulit menemukan tempat parkir karena negara kami kecil dan harga tanah terlalu mahal,” katanya.

Untuk beraktivitas, masyarakat Jepang lebih banyak berjalan kaki ke kantor, supermarket, kuliah setelah menumpangi bus atau kereta bawah tanah.

 

“Artinya kami berolahraga tiap hari,” kata Eiji. (Sah; Bahan dari : https://www.dream.co.id/fresh/terungkap-mengapa-orang-kurus-sulit-ditemukan-di-jepang-180801y.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close