Selingan

Ras Kucing termahal di Dunia

(cnnindonesia.com)- Jakarta, Tanggal 8 Agustus tiap tahunnya didedikasikan untuk binatang lucu dan menggemaskan yakni kucing. Hari itu diperingati sebagai Hari Kucing Internasional atau International Cat Day.

Perayaan khusus untuk kucing sedunia ini awalnya dibuat International Fund for Animal Welfare pada 2002. Kini, Hari Kucing Internasional diperingati dengan beragam cara mulai dari perayaan sekadar ‘kumpul2 kucing,’ kampanye keselamatan kucing, hingga kontes kucing.

Kontes kucing itu biasanya menampilkan kucing2 berbakat atau paling cantik dari berbagai ras. Rata2 kontes ini diikuti oleh ras kucing termahal di dunia. Ras kucing termahal ini dapat mencapai US$100 ribu atau lebih dari Rp1,4 miliar. Berikut ras kucing termahal di dunia:

 

1-Ashera
Ashera dikenal sebagai kucing hibrida Afrika dan kucing macan Asia. Kucing peliharaan terlangka di dunia ini terkenal karena kecerdasan, kasih sayang, dan kesetiaannya. Destination Luxury mencatat harga kucing ini mencapai US$15 ribu hingga U$100 ribu atau Rp216 juta hingga Rp1,4 miliar.

 

2-Savannah
Posisi kedua ditempati kucing ras Savannah juga berasal dari hibrida Afrika. Savannah ini hasil persilangan dari kucing serval dan domestik di Afrika. Kucing ini sering  disamakan dengan anjing karena kesetiannya. Laporan People menyebut 50% dari generasi pertama ras Savannah merupakan kucing liar. Harga Savannah US$1.500 hingga US$50 ribu atau  Rp21 juta -Rp722 juta.

 

 

 

3-Bengal

Ras Bengal populer karena kecantikan dan keindahan bulunya, asal dari persilangan kucing domestik dan Kucing Leopard Asia. Bengal baru dapat dijadikan hewan piaraan setelah melalui tiga generasi. Seekor ras Bengal US$1.000 hingga US$25 ribu atau berkisar Rp14,5 juta hingga Rp360 juta.

 

4-Allerca Hypoallergenic Cat
Allerca Hypoallergenic Cat itu kucing yang tidak memiliki gen penyebab alergi pada manusia.  Jenis kucing ini hasil penelitian dari Lifestyle Pets. Peneliti menghapus atau menonaktifkan gen penyebab alergi itu. Harga Allerca Hypoallergenic Cat berkisar US$6 ribu atau Rp86 juta.

 

5-Persia
Kucing asal dari dataran Timur Tengah ini ras kucing piaraan paling favorit. Persia terkenal dengan bulu lebat, mata indah dan tingkah laku yang manis. Kucing ini kerap memenangkan beragam kontes.

Harga seekor Persia berkisar US$500 hingga US$5.500 atau sekitar Rp7,2 juta hingga Rp80 juta. (chs; Puput Tripeni Juniman;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180808114134-277-320477/5-ras-kucing-termahal-di-dunia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close