Kesehatan

Sinar Matahari Pagi

(1health.id)-Sinar matahari banyak manfaat untuk kesehatan. Tak heran jika di negara2 dengan paparan sinar matahari terbatas masyarakatnya punya kebiasaan berjemur saat musim panas untuk memberi asupan sinar matahari bagi tulang dan kulit mereka.

 

Bersyukur kita yang tinggal di negara tropis, sinar matahari bukan hal yang sulit didapat. Sinar matahari bermanfaat adalah yang bersinar dibawah jam 9 pagi. Selebihnya terlalu terik dan mengandung sinar UV yang berefek kurang baik bagi kulit.

 

Salah satu manfaat dari berjemur di pagi hari adalah untuk membakar lemak dan kalori yang menumpuk di tubuh, bagi penderita obesitas, berjemur dibawah sinar matahari sebelum pukul 9 pagi bisa menurunkan berat badan.

 

Dilansir laman Dailymail, peneliti yang dilakukan Universities of Southampton dan Edinburgh mengungkap sinar ultraviolet dapat menekan pertumbuhan lemak di tubuh. Selain itu, sinar matahari pagi meningkatkan produksi oksida nitrat dalam darah sehingga insulin dapat bekerja dengan baik.

 

Tanpa oksida nitrat ini insulin tak bisa bekerja dengan baik dan Anda bisa terkena diabetes, tulis hasil studi tersebut. (Article By Mahmur Marganti; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/sinar-matahari-pagi-untuk-kesehatan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close