TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel akan bangun 108 BTS Uso-Agustus hingga Oktober

(indotelko.com)- ROTE; Telkomsel bakal membangun 108 titik lokasi BTS USO dalam rangka mendukung program Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menghadirkan akses seluler di daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T).

 

Rencananya, 5 BTS di antaranya berada di Pulau Rote, yaitu Desa Oebela, Desa Helebeik, Desa Suebela, Desa Mukekuku dan Desa Lenupetu. Pada Senin (13/8), Menteri BUMN, Rini Soemarno, bersama dengan BAKTI, Telkomsel, LEN Industri, dan  AJN Solusindo meresmikan BTS USO di Desa Oebela, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

 

Secara nasional, dalam 3 tahun terakhir Telkomsel membangun 568 BTS di wilayah2 perdesaan yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi di Tanah Air. Dari 568 BTS itu, 47 di antaranya BTS 4G yang memungkinkan masyarakat memanfaatkan layanan data berkualitas untuk meningkatkan produktivitas.

 

”Kehadiran jaringan telekomunikasi hingga wilayah perbatasan Negara ini wujud nyata Telkomsel melayani masyarakat tanpa pandang lokasi dan motivasi bisnis semata. Hal ini sejalan dengan komitmen kami sebagai operator selular terbesar selalu berupaya agar tak ada lagi wilayah terisolir, sehingga NKRI terajut indah dengan adanya jaringan komunikasi,” kata VP Network Deployment and Services Telkomsel, Agus Witjaksono.

 

Beroperasinya jaringan Telkomsel di Pulau Rote, akan semakin memperkuat dan memperluas layanan telekomunikasi selular di wilayah perbatasan Negara. Pulau Rote merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Australia.

 

Adapun total BTS yang tersebar di Pulau Rote sejumlah 40 BTS dan 33% di antaranya merupakan BTS 4G. (wn; Bahan dari  :  https://www.indotelko.com/kanal_lipsus?di=2&c=lip&it=telkomsel-108-bts-uso)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close