TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomSigma Perkuat LayananMobile Cloud

(beritasatu.com)-JAKARTA; Telkomsigma memperkuat layanan MobileCloud, dengan merilis aplikasi layanan ini, pada momen HUT RI ke-73 dan AG-2018. Untuk memeriahkan dua acara penting itu, Telkomsigma menggelar kegiatan Join Selfie and Groupfie Contest dengan MobileCloud.

 

MobileCloud ini layanan terintegrasi, dari fitur gratis penyimpanan 16 GB selama 3 bulan dan dapat dilakukan upgrade hingga 128 GB melalui paket2 yang ada, sebagai media penyimpanan seluruh jenis data (video/foto/file) berbasis cloud yang efektif dan efisien, memudahkan masyarakat dalam penggunaannya dalam menyimpan dan melakukan sharing data.

 

Layanan ini dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Terdapat tiga jenis layanan, yakni penyimpanan pribadi, fitur travel, dan transaksi voucher game. Ke depan, akan semakin banyak fitur yang di tambahkan, seperti TVonCloud, Big Data on Cloud, bahkan hingga pembayaran telepon, pembelian pulsa, asuransi dan lain-lain.

 

“Zaman now masyarakat tidak perlu repot atau khawatir lagi ponsel atau komputer kehabisan memori, karena sudah ada mobile cloud yang aman dan didukung oleh pusat data Telkomsigma,” ujar Direktur Retail Business Solution Telkomsigma Achmad Soegiarto dalam keterangan resmi, akhir pekan lalu.

 

Sebelumnya, dalam mendukung era ekonomi digital, Telkomsigma bersama IndiHome melakukan inovasi solusi IT berbasis cloud, yaitu IndiServer dan IndiStorage. Solusi ini diperuntukan bagi para pelaku bisnis sektor usaha kecil menengah (UKM), startup, dan pribadi.

 

Indiserver ditawarkan berbentuk mesin virtual (vMachine) dengan konfigurasi CPU, RAM yang ditentukan, dan tempat penyimpanan data (storage) yang dapat diperbesar. IndiServer memberi konsumen CPU, RAM, tempat penyimpanan data, serta perangkat lunak berlisensi.

 

(Harso Kurniawan; HK; Bahan dari  :  Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/sains/506215-telkomsigma-perkuat-layanan-mobile-cloud.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close