Opini dan sukses bisnis

Bisnis yang bisa dilakukan bila tinggal di desa(1/3)

(ekonomi.kompas.com)- Kesuksesan bisa didapatkan kapan saja dan di mana saja, termasuk juga di desa. Meski peluang usaha di desa tak seluas di wilayah perkotaan, bukan berarti tidak ada bisnis yang tidak berpotensi meraih sukses walau di desa.

 

Bagi yang tinggal di desa, jangan berkecil hati. Anda bisa membangun dan mengembangkan desa dengan peluang usaha yang menjanjikan untuk digarap di desa. Dikutip dari Cermati.com, berikut jenis2 bisnis yang bisa dilakukan di desa dan wujudkan mimpi Anda menjadi wirausahawan sukses.

1-Beternak

Ada banyak jenis hewan yang bisa dijadikan bisnis ternak, di antaranya sapi, kambing, ayam, kerbau, hingga budidaya ikan. Tentu saja, peluang bisnis ternak ini tidak kalah menggiurkan dengan bisnis lainnya. Sebab, komoditas bahan makanan tersebut akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Bahkan, untuk berkecimpung di bisnis ini akan lebih mudah dijalankan karena ketersediaan lahan di desa masih relatif cukup luas. Jadi, tunggu apalagi? Manfaatkan peluang usaha di desa ini dan raup untung.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Jangan Bingung, Ini Bisnis yang Bisa Dilakoni bila Tinggal di Desa”, Editor : Bambang Priyo Jatmiko; Bahan dari :  cermati.com dan https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/09/080000326/jangan-bingung-ini-bisnis-yang-bisa-dilakoni-bila-tinggal-di-desa)-FatchurR * Bersambung…….

 

*** Jangan lupa anda yang Pensiunan disarankan bergabung dengan BPTg, (komunitas Bisnis Pensiunan grup Telkom), untuk menambah wawasan atau bertukar informasi dsb. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close