Aku cinta Indonesia

Pemkot Surabaya mencoba Bus Tingkat Rute Selatan-Utara

(nusantara.medcom.id)-SURABAYA Dishub Surabaya menguji coba trayek bus tingkat rute utara-selatan mulai 5/9/18, pukul 06.00 WIB. Kadishub Surabaya Irvan Wahyudrajat mengatakan selama 2 pekan warga Surabaya bisa menggunakan bus tingkat tanpa bayar tiket (menyerahkan botol sampah plastic).

Bus itu bantuan Bank Mayapada. Ia jelaskan uji coba rute bus tingkat tahap ke-2 ini dilakukan setelah evaluasi uji coba tahap pertama. Pada uji coba tahap pertama banyak ranting2 pohon rendah di sekitaran halte yang mengganggu perjalanan bus.¬†“Ketika bus merapat di halte/trotoar itu mengenai (ranting) pohon. Sehingga sayang kalau mengorbankan banyak pemotongan pohon” ujarnya.

Diia mengatakan, Mengubah rute operasi bus tingkat dan dioperasi dari Terminal Purabaya menuju arah Jalan Ahmad Yani ke utara hingga Jalan Bubutan minus Jalan Rajawali, dan bus akan berhenti di setiap halte yang dilewati. “Jalan Rajawali itu tak dilewati, karena ada viaduk, sehingga sampai Jalan Bubutan belok ke arah Jalan Tembakan” kata Irvan.

Sistem pembayaran layanan bus tingkat ini tidak jauh beda dengan Suroboyo Bus. Tiap penumpang cukup menyerahkan sampah botol plastik untuk naik bus tingkat berkapasitas 67 orang itu. “Bayar bisa menggunakan sampah plastik, atau kalau gakk mau ribet bisa menukarkan sampah dan selanjutnya ¬†diberi tiket” ujarnya.

Warga yang hendak menggunakan layanan bus tingkat, ia mengatakan, bisa memanfaatkan aplikasi GoBis yang bisa diunduh di Playstore. Aplikasi ini bisa mendeteksi posisi terakhir Suroboyo Bus.

“Dengan aplikasi GoBis, penumpang yang menunggu bisa mengetahui posisi terakhir dari bus tersebut,” katanya. (ALB; Bahan dari : https://nusantara.medcom.id/jawa-timur/peristiwa-jatim/Zke0jvqb-pemkot-surabaya-uji-coba-bus-tingkat-rute-utara-selatan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close