TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom terbitkan MTN 1.5T

(indotelko.com)-JAKARTA; Telkom merealisasikan niatnya menerbitkan Medium Term Notes (MTN) senilai Rp1,5 triliun untuk memperbaiki struktur hutang dari sisi profil bunga.

POH VP Investor Relations Telkom Prakoso Imam Santoso dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), (5/9) mengungkapkan MTN diterbitkan dalam MTN I Telkom Tahun 2018 dan MTN Syariah Ijarah Telkom I Tahun 2018.

MTN I Telkom (2018) diterbitkan senilai Rp758M diterbitkan tanpa warkat dan ditawarkan 100% dalam 3 seri yaitu Seri A Rp262 miliar dengan fixed rate 7,25% dengan jangka waktu 370 hari. Seri B Rp200 miliar dengan fixed rate 8% dalam 2 tahun. Seri C Rp296 miliar dengan fixed rate 8,35% untuk tiga tahun.

MTN Syariah Ijarah Telkom I Tahun 2018 diterbitkan Rp742 miliar. MTN ini dapat peringkat dari Pefindo idAAA untuk MTN I dan idAAA(sy) untuk MTN Syariah Ijarah Telkom I Tahun 2018. Dana dari hasil MTN akan digunakan untuk pembangunan jaringan backbone dan akses layanan triple play IndiHome.

 

Sebelumnya, Dirkug Telkom Harry M. Zen menyatakan melalui MTN, Telkom mengunci sebagian jadi bunga tetap selama 2-3 tahun ke depan. Hal ini untuk mengantisipasi tren perubahan tingkat suku bunga ke depan, di tengah tekanan kenaikan suku bunga dari AS yang dapat berdampak pada kenaikan tingkat suku bunga dalam negeri. (ak; Bahan dariĀ  : https://www.indotelko.com/kanal?c=fa&it=telkom-mtn-1-5-triliun)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close