Wisata dan Kuliner

Wahana Pemburu Badai di Bandung serasa tak ada Gratifikasi

(travel.kompas.com)-BANDUNG, Bagi Anda penyuka mainan menantang adrenalin, cobalah wahana Pemburu Badai. Obyek ini wahana baru di Trans Studio Bandung (TSB). Di permainan ini, pengunjung  merasakan sensasi dilontarkan hingga ketinggian 40 meter, lalu dihempaskan ke bawah, dalam sekejap.

 

“Anda akan merasakan guncangan ketika di udara yang menghasilkan sensasi melayang,” ujar GM TSB, Daan Dujim ke Kompas.com. Daan menjelaskan, permainan ini dilengkapi spesial efek, sehingga membawa pengunjung merasakan pengalaman dalam badai sesungguhnya.

 

“Permainan ini aman, karena memiliki berlapis pengaman. Dari sabuk pengaman di pinggang hingga pegangan yang menahan beban” tuturnya. Kompas.com berkesempatan mencobanya. Saat masuk ke wahana, pengunjung akan memasuki lorong. Di lorong ini, kita disuguhi tontonan badai yang ada di dunia. Lewat tayangan ini, pengunjung mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai badai.

 

Seusai masuk lorong, pengunjung disuguhi cerita animasi kehidupan di sebuah daerah. Namun tiba2, ketenangan itu porak poranda begitu badai datang. Setelah menikmati animasi, tibalah di permainan sesungguhnya. Sebanyak 12 kursi yang didesain 4 sisi menanti. Begitu duduk, petugas akan membantu memasangkan tiga jenis pengaman.

 

Setelah itu, “Pemburu Badai” bergerak beberapa meter dengan perlahan. Dalam hitungan detik dilontarkan dengan cepat ke atas, lalu dihempaskan ke bawah dengan cepat. Saat dihempaskan inilah, terasa tidak ada gravitasi. “Permainannya seru banget. Ketika (dihempaskan) ke bawah, nyawa serasa masih ada di atas” ujar Salsabila, salah satu pengunjung.

 

Pengunjung lain, Kusuma, sengaja dari Bali bersama keluarganya mengunjungi TSB. Ketika sampai di TSB, ia diberi tahu permainan baru ini dan mencobanya. “Seru banget. Naik turun 3x, seperti kehilangan gravitasi. Rugi kalau ga coba,” tuturnya.

 

Keunikan lain, permainan ini menggabungkan konsep indoor dan outdoor. Saat bergerak ke puncak wahana, pengunjung melihat pemandangan Kota Bandung. Bahkan ada pengunjung yang berteriak “Bandung beautiful” saat dilontarkan ke ketinggian 40 meter dengan cepat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Menjajal Wahana Pemburu Badai di Bandung, Serasa Tak Ada Gravitasi”, Penulis : Reni Susanti; Editor : Wahyu Adityo Prodjo; Bahan dari : https://travel.kompas.com/read/2018/09/11/101100827/menjajal-wahana-pemburu-badai-di-bandung-serasa-tak-ada-gravitasi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close