Iptek dan Lingk. Hidup

ITS punya 30 Purwarupa Motor Listrik Gesits

(autotekno.sindonews.com)-ITS masih memiliki 30 purwarupa motor Gesits. Meski telah menjual seluruh hak intelektual Gesits ke Garansindo Technologies, ITS masih memiliki seluruh purwarupa motor listrik Gesits.

“Cuma, kami tidak menyebut motor ini Gesits lagi karena sudah menjadi milik Garansindo. Kami sekarang menamakan motor ini Motor Listrik ITS,” ujar Yoga, mahasiswa Fakultas Teknik Industri ITS di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/9).

Yoga mengatakan, pihak ITS mengetahui rencana Garansindo memproduksi massal Gesits. Hanya, mereka tidak tahu detail pasti realisasi produksi motor itu. Sebab setelah hak intelektualnya berpindah tangan, seluruh produksi dipegang Garansindo.

“Perjalanan purwarupa motor ini sedikit banyak terpengaruh permintaan Garansindo. Dulu motor ini futuristis. Hanya, waktu itu Garansindo minta kami membuatnya menjadi lebih cocok dengan desain produksi massal,” tutur Yoga.

 

Garansindo lewat anak perusahaan Gesits Teknologi Indonesia (GTI) akan mengumumkan harga motor ini. CEO GTI Harun Sjech menjelaskan, awalnya peluncuran Gesits dilakukan. Namun, dia belum bisa memastikan tanggalnya karena menunggu jadwal kosong para menteri yang akan menghadiri. Saat peluncurannya, GTI akan mengumumkan harga Gesits.

Selama ini diketahui kisaran harga Gesits yang pernah diungkap GTI yaitu di bawah Rp20 juta. Sejauh ini minat pemesanan Gesits yang ditampung lewat formulir pada situs resmi melebihi 5.000 aplikasi. (don; Bahan dari : Koran Sindo dan https://autotekno.sindonews.com/read/1338927/121/its-masih-punya-30-purwarupa-motor-listrik-gesits-1537179512)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close