Aku cinta Indonesia

Jack Ma akan bangun Pelatihan SDM Teknologi di Indonesia

(batamnews.co.id)-BATAM; Pendiri Alibaba, Jack Ma akan membangun institute guna melatih ribuan entrepreneur teknologi di Indonesia. Namun, ia tak menjelaskan rinci kapan ide itu akan terlaksana. Hal itu ia ungkapan dihadapan peserta IMF-Bank Dunia 2018 di Bali.

 

Menurutnya, investasi di bidang sumber daya manusia (SDM) sangat penting bagi Indonesia. Apalagi, negeri ini disebut kekurangan engineer terlatih dalam bidang teknologi. Maka itu, kehadiran Jack Ma Institute diharapkan dapat melatih ratusan engineer di bidang komputasi awan.

 

“Dengan peningkatan SDM, perubahan pola pikir, peningkatan keahlian dan skill, kita bisa memasuki periode digital,” kata Jack Ma  yang dilaporkan Reuters (15/10). Bagi Alibaba, Indonesia salah satu pasar penting. Bahkan Maret-2018, Alibaba Cloud juga meluncurkan pusat datanya di Indonesia. Jack Ma mengatakan, perusahaannya terus berinvestasi di Indonesia.

 

“Tidak hanya bidang e-Commerce, tapi cloud computing, logistik, dan infrastruktur di Indonesia. Tujuannya membantu bisnis lokal terus tumbuh”. “Kami juga memberikan banyak kesempatan bagi anak-anak muda di Indonesia untuk terus belajar,” tambahnya. (aiy; Editor : Erick; Bahan dari : merdeka.com dan http://batamnews.co.id/berita-39336-jack-ma-akan-bangun-tempat-pelatihan-sdm-teknologi-di-indonesia.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close