RSS Feed     Twitter     Facebook

Kreatiflah dan bertekad

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Kreatiflah dan bertekad

(ekbis.co.id)-Telegraph di ciptakan tahun 1830an oleh Samuel Morse. Alat komunikasi ini menggunakan kode suara yang disebut Kode Morse. Pada (1870’an), ada 2 orang ilmuwan hebat memodifikasi dan mengubah Telegraf sebagai alat komunikasi menggunakan suara manusia, orang tersebut adalah:

 

1-Alexander Graham Bell
2-Elisha Gray

 

Keduanya punya ide yang sama yaitu menyampaikan Pesan Suara melalui Kabel, dan keduanya melakukan riset tentang bagaimana bisa melakukan transmisi suara manusia secara elektris.

 

Keduanya berhasil. Yang membuat cerita ini jadi seru karena pada tanggal 14/2/1876. Mereka berdua  kebetulan bersamaan mendaftarkan IDE mereka di Kantor Patent. Graham Bell, mendaftar lebih awal & orang dengan urutan kelima yang mendaftarkan Hak Patent pada hari itu.

 

Sedangkan Elisha Gray, melalui Pengacaranya, mendaftarkan Patentnya beberapa jam kemudian.

Seperti kita ketahui bersama, sampai saat ini Alexander Graham Bell akhirnya terkenal sebagai Penemu Pesawat Telefon.

 

Gray segera mengajukan protes dialah yang telah memikirkan ide lebih dulu. Namun sejarah mencatat bahwa Pengadilan tetap memenangkan Alexander Graham Bell. Ide yang bagus tidak akan pernah mencapai nilai optimal, tanpa disertai inisiatif untuk take action.

 

Dalam bukunya John C Maxwell yang berjudul Talent is not enough mengingatkan pada kita jika kita punya talenta & ide kreatif / cemerlang saja tidak akan pernah cukup. Kita perlu melakukan langkah2  berani untuk bertindak

 

Tekad perlu tapi tanpa keNEKADan kita untuk mengeksekusi ide maka ide itu jadi sia-sia. Hati2i juga jika kita terlalu banyak ide. Sebab hal itu bisa jadi tidak produktif dan akan membuat kita ber-putar2 dan berjalan ditempat.

 

Yang terakhir belajarlah dari yang Bill gates pernah katakan, _“Di dalam bisnis, ide untuk mengukur apa yang kita kerjakan, ide untuk mengukur performa produk atau layanan kita serta kepuasan pelanggan kita adalah sangat penting.”

 

“Make a point to continually search for a better way of doing things, even when things are going well, to ensure that a better alternative has not been overlooked and to keep your creative talents in practice.” – John Maxwell (Galatia Chandra, adalah Head of Strategic Managament System (business strategic), email : Bahan dari galatia.chandra@gmail.com; dan  media ekbis; http://ekbis.co.id/2018/09/26/kreativitas/)-FatchutR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code