Wisata dan Kuliner

Mencicipi Kuliner Legendaris di Bandung(6/6)

(cnnindonesia.com)-6-Braga permai
Braga Permai juga termasuk salah satu restoran legendaris. Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1923 ini memiliki nama Belanda Maison Bogarijen.

walnya restoran ini dibuka pada tahun 1918 oleh L Van. Bogerijen di sisi timur persimpangan bragaweg dan oude hospitalweg. Namun pada 1923, restoran ini dipindahkan ke lokasi yang saat ini ditempati, Braga Permai.

Seperti namanya, restoran ini menyajikan makanan aneka kuliner Indonesia dan Belanda. Beberapa menunya antara lain aneka kue, cokelat, dan es krim. Beberapa makanan yang populer adalah ontbijkoek, booterstaf, ananas gebak dan almond speculaas.

Bebek saus jamur, beef fondue, sampai sirloin steak yang rasanya akrab di lidah orang Indonesia pun juga bisa dicicipi di sini. Pada masanya, restoran ini menjadi favorit tokoh terkemuka di kerajaan Belanda dan juga Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Lokasi: Jl. Braga No. 58, Bandung;  (asr; chs; Tim CNN; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181005162542-262-336111/mencecap-masa-lalu-di-kuliner-legendaris-bandung)-FatchurR * Tamat……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close