Kesehatan

Merasa selalu lelah

(1health.id)-Pernah mengalami kelelahan yang amat sangat tanpa sebab jelas? Mungkin saja Anda mengalami kelelahan kronis. Gangguan ini ditandai rasa lelah ekstrim yang makin memburuk akibat aktivitas fisik atau mental dan tidak membaik dengan istirahat.

 

Peneliti2 mengatakan, alasan di balik kondisi ini sulit ditentukan dengan cepat. Tapi stres dan infeksi dapat menyebabkan kondisi ini, selain faktor2 penyebab lain. Berikut tanda2 kelelahan kronis:

 

1-Kelelahan
Anda merasa lelah tanpa alasan dan ini berlangsung selama beberapa hari dan bahkan berminggu-minggu. Kelelahan ini tidak hilang dengan beristirahat dalam jangka waktu lama.

 

2-Jadi kurang bagus

Anda merasa lupa banyak hal, dan bahkan sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengingat hal itu. Terjadinya penurunan daya ingat selama ini bisa Anda handalkan, bisa menjadi tanda kelelahan krois.

 

3-Mengalami radang Tenggorokan
Sakit tenggorokan adalah tanda lain dari kelelahan kronis. Jika Anda menghadapi masalah ini selama berhari-hari, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter.

 

4-Mengalami nyeri otot
Jika Anda mengalami nyeri otot di seluruh tubuh tanpa alasan, maka bisa menjadi tanda sindrom kelelahan kronis.

 

5-Nyeri menyebar

Jika nyeri sendi Anda menyebar dari satu daerah ke daerah lain tanpa alasan, ini juga merupakan tanda kelelahan kronis.

 

6-Sakit Kepala Parah

Sakit kepala seharusnya bisa diketahui penyebabnya dan bisa diobati segera, namun jika Anda merasakan sakit kepala yang parah selama berhari-hari tanpa penyebab yang jelas, bisa jadi hal itu adalah ciri kelelahan kronis.

 

7-Gelisah

Kelelahan kronis bisa terasa sangat mengganggu hingga sulit tidur. Kelelahan kronis ini mengganggu aktivitas dan kesehatan. Bila ini terjadi ber-larut2 tanpa ditangani, Anda bisa mengalami kurang tidur dan kesehatan Anda pun menjadi taruhannya.

 

Untuk mencegah kelelahan kronis, ada hal2 yang bisa Anda lakukan seperti menggurangi stres emosional dengan meluangkan diri bersantai, memperbaiki kebiasaan tidur, ber-OR rutin, dan memperbaiki pola makan menjadi lebih sehat. (Article By Bebby Sekarsari; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/kenapa-saya-merasa-selalu-lelah.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close