RSS Feed     Twitter     Facebook

Mimpi Sutopo bertemu Presiden

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 8 views    Font size:
Mimpi Sutopo bertemu Presiden

(nasional.kompas.com-Heroes Siang itu (5/10/2018 adalah Pak SUTOPO PURWO NUGROHO yg dalam keadaan sakit dikemo terapi masih menunaikan tugas dengan sangat baik dan kontinyu serta efektip mendesiminasikan info penting tentang Kondisi Sulteng selama dan setelah bencana …. Inspiratif. (Pan Supandi)

 

Berikut disajikan mimpi yang bersangkutan, monggo :

JAKARTA, Mimpi Sutopo Purwo Nugroho akhirnya terwujud. KapusData, Informasi, dan Humas BNPB itu bertemu Presideno pada (5/9/2018) siang. Sutopo diterima oleh Kepala Negara di Istana Kepresidenan, Bogor pukul 13.30 WIB.

 

“Semula saya tidak tahu mau bicara apa. Presiden bagi saya terlalu tinggi ketemu saya” kata Sutopo. Selama bertugas di BNPB, Sutopo sering melihat Jokowi saat meninjau bencana. Namun, Sutopo tidak pernah bersalaman langsung apalagi berbincang dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

 

Karena itu, Sutopo senang sekaligus grogi hari itu berkesempatan ketemu Presiden. “Saya agak nervous dan mati gaya. Harus bawa handuk jika saya keringatan” kata pria yang divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4B ini. Mention Presiden Pada Februari 2018, melalui akun Twitter-nya @Sutopo_PN, Sutopo sering me-mention atau menyebut akun Presiden, @ jokowi.

 

Sayangnya, tak sekali pun Presiden me-retweet kicauan Sutopo. Padahal, kata Sutopo, kicauannya itu terkait bencana yang terjadi di dalam negeri. “Saya sering mention Presiden, tetapi enggak pernah di-retweet. Saya pernah retweet Presiden, Wapres Jusuf Kalla, Raisa (Andriana), enggak ada yang retweet,” kata Sutopo ketika ditemui di kantornya, Jakarta (23/2/2018).

 

Sutopo belum pernah ditelepon Presiden terkait tugasnya yang menyampaikan info mengenai bencana ke masyarakat meski kondisi sakit. “Kalau presiden sampai telepon, terima kasih dapat perhatian dari presiden. Saya tweet ‘Pak Jokowi, telepon saya’. Bangga saya” kata dia. Biasanya pihak Istana yang menghubunginya Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Kadang kalau presiden mau menyampaikan arahan tentang bencana, dia (Bey) tanya saya. ‘Pak Topo, Pak Presiden ingin beri arahan penanganan Gunung Agung, kira2 poin apa yang perlu disampaikan’. Itu saya buatin” ucap Sutopo.

Selanjutnya setelah ketemu Presiden men Tweet : Alhamdulillah, saya bisa langsung bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden. Sungguh, ini nikmat yang luar biasa. Presiden mendoakan saya segera sembuh dan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik. Terima kasih Bapak Pak Jokowi. #semangatPakTopo #JokowiMeetSutopo

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Mimpi jadi Nyata, Sutopo BNPB Bertemu Presiden Jokowi Siang Ini”, Penulis : Ihsanuddin; Editor : Sabrina Asril; Bahan dari : https://nasional.kompas.com/read/2018/10/05/10104971/mimpi-jadi-nyata-sutopo-bnpb-bertemu-presiden-jokowi-siang-ini)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code