Kesehatan

Mineral ternyata paling mudah diserap tubuh melalui Air Minum

(beritasatu.com)-JAKARTA; Mineral adalah nutrisi penting yang dibutuhkan agar sehat. Mineral berfungsi sebagai pembentuk bagian tubuh dan menjaga proses metabolisme tubuh agar berjalan baik. Mineral kalsium (Ca) misalnya, berfungsi sebagai pembentuk tulang tubuh.

 

Kekurangan kalsium membuat bayi tidak tumbuh normal. Kekurangan kalsium di masa anak, remaja, dan dewasa, akan mengalami pengeroposan tulang (osteoporosis) di masa tuanya.

 

Mineral lain adalah magnesium (Mg). Magnesium berfungsi sebagai zat pembentuk sel darah merah. Juga kofaktor enzim, fungsi otot, dan saraf. Selain menyebabkan anemia, kekurangan magnesium menimbulkan risiko penyakit jantung koroner, diabetes tipe-2, serta gangguan fungsi otot dan saraf.

 

Selain kalsium dan megnesium, ada mineral2 yang berperan penting bagi kesehatan. Diantaranya, natrium (Na), klorida (Cl), fosfor (P), flourida (F), zat besi/ferum (Fe), kalium (Ka), sulfur/berlerang (S), tembaga/cobalt (Co), ioidium (I), cromium (Cr), mangan (Mn), zinc/seng (Zn), sodium,dan potasium.

 

Mineral2 itu ada pada bahan2 yang kita makan se-hari2. Karena itu penting mengonsumi beragam makanan dalam sehari. Mineral alami terdapat di air putih yang kita minum. Karena itu, penting mencukupi air minum minimal 2 liter/hari. Terlebih, mineral di air minum lebih mudah diserap tubuh ketimbang mineral di dalam bahan makanan.

 

Karena itu, sebagai kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS), air Le Minerale bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memprogramkan dua juta botol air mineral gratis ke 100 rumah sakit di Indonesia. Program dua juta botol ini kontribusi dari acara Le Minerale Water Run 2018 yang  berlangsung di Jakarta dan Surabaya.

 

Pembagian dua juta botol air mineral gratis ini untuk mengedukasi dan menyampaikan pesan hidup sehat ke masyarakat yang fokus ke 3 pilar hidup sehat yaitu move right (OR teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

 

“Sejalan dengan kampanye GIS-2018, Le Minerale bersama IDI membagikan dua juta botol air mineral gratis ke 100 RS di Indonesia untuk mengajak masyarakat hidup lebih sehat lagi. ” ujar Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale dalam siaran pers yang diterima Investor Daily di Jakarta (4/10)

 

“Program ini dilakukan untuk mengedukasi pentingnya mineral bagi tubuh. Kandungan mineral paling mudah diserap oleh tubuh melalui air minum yang kita konsumsi. Maka dari itu kami berkomitmen  mengedukasi masyarakat melalui program dua juta botol ini,” ujar Febri.

 

Di sela kunjungan Le Minerale ke rumah2 sakit, Le Minerale menginformasikan program yang digagas ini dilatarbelakangi fakta kesehatan tentang air minum yang baik dan tepat. Minum tidak hanya sekedar minum atau hanya menghilangkan haus saja, tapi membiasakan diri selalu mengkonsumsi air minum yang mengandung mineral alami.

 

Yaitu, Kalsium, Sodium, Magnesium, Potasium, Bikarbonat dan mineral alami lainnya. (Mardiana; MAR; Bahan dari : Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/tips/514446-ternyata-mineral-paling-mudah-diserap-tubuh-melalui-air-minum.html)-FatchurR *

 

*** Silahkan anda minum air mineral yang kini banyak ragam dan merknya (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close