Iptek dan Lingk. Hidup

Mobil terbang buatan Mantan Penari-Sukses melayang

(autotekno.sindonews.com)-BANGKOK; Seorang pria  mantan penari dan operator kamera, Kyxz Mendiola meluncurkan mobil sport terbang yang ia gambarkan sebagai mobil masa depan. Ketika kendaraan itu diluncurkan, terlihat terbang dan melayang beberapa menit.

 

Penumpang tunggal bertenaga listrik yang dihasilkan teknologi multicopter yang biasa digunakan pesawat kecil tanpa awak atau dron. “Semua kerja keras saya berhasil dan mobil terbang bekerja dengan baik” kata Mandiola dilansir dari Reuters.

Mobil terbang yang diberi nama Koncepto Milenya itu mampu terbang setinggi 6,1 mt dan mencapai kecepatan hingga 60 km/jam, namun ia hanya mampu terbang 10 menit. Dia butuh waktu lama untuk memperoleh dana guna membangun komponen mobil terbang ini menggunakan daya yang dihasilkan 6 baterai lithium dan dilengkapi alat kontrol frekuensi radio portabel.

“Anda hanya perlu menekan tombol dan mobil akan terbang dan menggunakan pengontrol untuk mengendarainya” katanya. Kendaraan dapat membawa berat 100 kg dan penggunaan di masa depan terlihat mengurangi kemacetan di Manila.

Selain itu, kendaraan itu dilengkapi beberapa fitur keamanan seperti 16 motor berputar untuk memastikan mobil itu bisa terus terbang biarpun ada satu atau dua diantaranya rusak.

Perusahaan di Australia kini bekerja dengan Mediola untuk mengembangkan kendaraan setelah video peluncurannya ke medsos.  (wbs; Wahyu Budi Santoso; Bahan dari : https://autotekno.sindonews.com/read/1341979/124/mobil-terbang-bikinan-mantan-penari-sukses-melayang-di-angkasa-1538107519)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close