Iptek dan Lingk. Hidup

Piranha bergigi manusia di Rusia

(beritasatu.com)-MOSKOW; Warga Rusia baru2 ini dikejutkan penemuan ikan piranha bergigi mirip manusia, di sungai di Desa Morozovka. Ikan piranha yang dikenal sebagai karnivora yang ganas itu, populasi dikenal banyak di sungai Amazon, Brasil.

 

Tapi baru2 ini, pemancing menemukan ikan piranha di satu sungai, di Rusia. Piranha yang panjangnya 32 cm dengan gigi mirip manusia itu, ditemukan pemancing bernama Yuri. Dia memancing ikan itu dari Sungai Hitam Kalitva di Desa Morozovka, di distrik Rososhansky di wilayah Voronezh.

 

Yuri, yang berpengalaman memancing lebih dari 20 tahun, mulanya tercengang oleh ikan bergigi aneh itu. Namun, setelah berkonsultasi lewat internet dan Departemen Sumber Daya Alam (SDA) dan Ekologi Daerah Voronezh, dia tahu bahwa itu sejenis piranha herbivora “paku hitam” yang sering ditemukan di Amerika Selatan.

 

Profesor Biologi Elena Zhemchuzhnikova menjelaskan ikan piranha ditemukan hampir eksklusif di Amerika Selatan. Ikan ini tinggal di sungai, kanal, dataran banjir, dan danau karena tidak dapat berkembang biak di air asin.

 

Dia menduga piranha ini dilepaskan ke alam liar oleh pemilik akuarium atau kolektor pribadi. Jika piranha muda dapat bertahan hidup dengan makanan ikan biasa, piranha dewasa justru butuh makanan daging, ikan, atau makanan laut yang lebih besar.

 

Ikan ganas ini sering dibunuh atau dibuang oleh pemilik yang kerepotan atau tidak berminat. Agen SDA dan Ekologi Rusia dilaporkan membakar ikan aneh karena alasan kesehatan dan keselamatan. (Unggul Wirawan; JAI; Bahan dari : Suara Pembaruan dan http://www.beritasatu.com/dunia/513448-mengejutkan-piranha-bergigi-manusia-ditemukan-di-rusia.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close