TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom iringi pertemuan IMF-WB dengan aplikasi Palapaone

(inet.detik.com)-JAKARTA; Telekom menyediakan aplikasi PalapaONE guna mendukung kebutuhan informasi dari delegasi Pertemuan Tahunan “International Monetary Fund-World Bank” (IMF-WB) di Nusa Dua, Bali, 8-14/10/18. Akses terhadap informasi2 tentang Indonesia Pavilion jadi fungsi utama.

SVP Portofolio dan Synergy Telkom, Pramasaleh Hario Utomo, mengatakan, Indonesia Pavilion memiliki produk kerajinan, objek wisata, dll. Koleksi ini dipamerkan di kawasan pertemuan yang dihadiri 34.000 peserta dari 189 negara itu.

“Kami kenalkan PalapaONE untuk mendukung penuh kegiatan Indonesia Pavilion IMF-WB 2018, sehingga delegasi dari berbagai negara memiliki pengalaman menjelajah Indonesia melalui Indonesia Pavilion yang memamerkan keindahan Indonesia secara digital melalui aplikasi mobile PalapaOne,” katanya dalam keterangan pers.

 

Ia jelaskan PalapaOne dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store atau lewat website www.palapaone.id. Terdapat info tentang rundown, publish foto, scan produk, dan reminder susunan acara di “Indonesia Pavilion” di dalamnya. Hal ini diharapkan tidak hanya memudahkan peserta pertemuan saja. Wartawan bisa terbantu menelusuri apa saja terkait paviliun itu.

“PalapaONE ini aplikasi yang dikembangkan Telekom Indonesia sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang memberi kemudahan penyelenggaraan event secara digital, termasuk kegiatan Indonesia Pavilion di kawasan Pertemuan IMF-WB di Nusa Dua, Bali,” katanya.

Selain memudahkan penyelenggara kegiatan dalam mengelola kegiatan secara cepat, ringkas, dan efisien (digital), PalapaOne dapat jadi media promosi dan publikasi acara bagi partisipan dan non-partisipan di Indonesia dan internasional. Jadi tak terbatas kegiatan di Bali ini saja.

“Partisipan dapat melihat jadwal acara, denah lokasi acara, panitia, lokasi booth, akses ke Indonesia Travel, berbagai berita tentang acara, produk2 yang ada pada acara mulai handycraft sampai investment opportunities, serta partisipan dapat meng-upload foto2 ketika di acara yang akan masuk ke dalam fitur gallery PalapaOne,” ujarnya.

Bagi panitia atau non-partisipan, mereka dapat melakukan “updating” dan “management information” terkait berita, event, jadwal, pembicara, dan lokasi tempat acara. Caranya dengan memberikan website event, mobile apps event, mobile apps scanner presence, dan dashboard.

“Website event membuat peserta dapat mencari tahu info acara (tema, tempat, tanggal) dan berbisnis lewat aplikasi PalapaOne yang terhubung dengan KatalogBUMN dan Blanjacom. Untuk mobile apps event dapat diunduh dan diinstall di gadget Android maupun IOS dengan fitur yang menampilkan Jadwal, Lokasi, dan reminder untuk menghadiri acara” tuturnya.

Khusus Indonesia Pavilion juga dapat mengakses segala informasi. Termasuk denah acara, scan barcode pada produk2 yang ada di Indonesia Pavilion untuk mendapatkan info, dan berhubungan langsung dengan BUMN terkait, juga peluang untuk berinvestasi.

Aplikasi pengelolaan acara secara digital itu dikembangkan Telkom sejak 2013 dan digunakan Telkom Group sebagai aplikasi standar untuk acara internal perusahaan. Telkom Indonesia mulai menggunakannya untuk keperluan eksternal sejak 2017 dengan mengubah namanya menjadi PalapaONE. (mon; mon; Muhamad Imron Rosyadi; Bahan dari  :  https://inet.detik.com/telecommunication/d-4256283/telkom-iringi-pertemuan-imf-wb-dengan-aplikasi-palapaone)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close