TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel prioritaskan Komunikasi 7 Titik

(indotelko.com)-JAKARTA; Telkomsel memprioritaskan pemulihan layanan komunikasi di 7 titik vital bencana pasca terjadinya gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

 

Seiring pemulihan jaringan pasca gempa di Palu dan Donggala, Telkomsel memberi paket gratis nelpon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi pelanggan di wilayah bencana di Sulteng. Paket gratis nelpon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau SMS, Ketik SULTENG Kirim ke 8999. Pelanggan dapat 50 menit dan 200 SMS Gratis ke seluruh operator dan berlaku seminggu.

 

“Kami sadar layanan komunikasi penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri dan update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak2 berkepentingan,” kata GM External Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangannya.

 

Kini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, juga 4G juga berangsur pulih di wilayah2 seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu.

 

“Kami prioritaskan 7 titik vital bencana seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Camp Pengungsian, Bandara, Balaikota Pengungsian, Posko Basarnas, dan Rumah Sakit. Di titik2 itu kenyamanan layanan komunikasi baik SMS, Voice, maupun Internet kami pastikan lancar dan terus terjaga,” ungkap Denny.

 

Sebagai operator yang cakupannya terluas di Sulteng, Telkomsel terus berupaya maksimal memulihkan jaringan di wilayah2 bencana. Dalam waktu kurang dari 24 jam team teknis Telkomsel bergerak cepat memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS.

 

Dalam waktu cepat Telkomsel juga telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat, serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

 

Sebagai bentuk kepedulian ke korban, Telkomsel bersama mitra authorized dealer (AD) menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistic : Makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, selimut, dan obat2an. Telkomsel juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi relawan dan korban bencana.

 

“Kami membuka posko pencarian keluarga yang hilang dan dapur umum di depan GraPARI Palu. Selain itu pelanggan yang ingin berdonasi, Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat membuka layanan donasi bagi korban gempa Donggala melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code,”  pungkas Denny. (wn; Bahan dari  :  https://www.indotelko.com/kanal_lipsus?di=2&c=lip&it=telkomsel-komunikasi-7-titik-vital)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close