Kesehatan

Topping Salad terbaik bagi berat badan

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Salad jadi salah satu makanan favorit, khususnya pelaku2 diet. Alasannya mereka percaya salad membantu menurunkan berat badan. Tapi, faktanya topping yang masuk ke salad bisa menimbulkan lemak dan kalori.

Anda harus pastikan memilih topping sehat yang digunakan dalam salad jika Anda ingin menurunkan berat badan. Anda bisa pilih topping kaya nutrisi, rendah lemak dan kalori, juga bisa meningkatkan selera. Seperti dilansir Boldsky, berikut ini :

1-Paprika
Paprika dikenal meningkatkan metabolisme karena senyawa penguat metabolisme (dihydrocapsiate). Paprika juga tinggi vit-C yang melawan kortisol, hormon stres yang menyebabkan penumpukan lemak perut.

 

2-Selada

Selada banyak digunakan sebagai bahan dasar salad. Tapi, selain selada, ada banyak salad hijau untuk dipilih, yang rasanya lembut dan menambah kerenyahan. Anda bisa tambahkan bayam, sawi hijau, bit hijau, selada es, dan daun kubis. Sayuran salad ini tidak hanya menambah kerenyahan, juga memberi Anda nutrisi.

 

3-Telur

Telur itu topping salad yang sehat untuk menurunkan berat badan. Putih telur memuaskan rasa lapar dan kuning telur sumber berlimpah nutrisi penambah lemak yang disebut choline. Kolin bekerja dengan menekan hormon haus leptin yang memicu kecanduan bahkan setelah makan.

 

4-Sayuran berwarna warni

Tambahkan banyak sayuran warna-warni ke salad Anda untuk membuatnya sehat karena mengandung banyak phytochemical. Misalnya, sayuran warna merah (tomat, bit, dan paprika merah); sayuran berwarna hijau seperti artichoke, kacang polong, brokoli dan mentimun; sayuran berwarna oranye (wortel, dan ubi jalar); sayuran biru atau ungu (kubis ungu dan terong dan sayuran putih/coklat (jamur, dan parsnip) ke dalam salad

 

5-Berries

Berries penuh polifenol, antioksidan alami dalam stroberi, blueberry dan raspberry yang dapat menurunkan pembentukan sel2 lemak hingga 73% berdasar catatan penelitian. Buah berrie juga kaya serat yang berarti akan membuat perut Anda kenyang dan mencegah keinginan untuk makan.

 

6-Lemak sehat

Lemak tidak sehat, seperti potongan daging asap atau daging sapi  bisa diganti dengan lemak sehat, seperti alpukat, kacang dan biji2an, zaitun, dan minyak zaitun. Hasil Studi : Makan lemak sehat mengurangi nafsu makan dan memungkinkan Anda untuk makan lebih sedikit kalori. (tdy; Tedy Ahmad; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1340364/155/6-topping-salad-terbaik-untuk-berat-badan-1537595851)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close