Wisata dan Kuliner

Wisman Singapura digoda Direct Flight ke Belitung

(travel.detik.com)-JAKARTA; Wonderful Indonesia Garuda Travel Fair (GATF) 2018 digelar di Singapura. Ajang menawarkan tiket pesawat berharga menarik ke wilayah2 Indonesia ini digelar oleh Kemenpar, Kedubes RI di Singapura, dan Garuda Indonesia

Menpar Arief Yahya turut menyempatkan datang ke acara yang digelar di Suntec City Mall, Singapura pada 19-21/10/2018 usai menyambangi ITB Asia 2018 dan berkunjung ke Kantor Expedia, Singapura.

“Silakan ke Indonesia. Negara kami punya semuanya. Acara ini membuktikan Indonesia terbuka untuk didatangi wisatawan dari Singapura,” ujar Dubes RI untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya tertulis,  (21/10/2018). Pihaknya siap terus berkolaborasi dengan Kemenpar atau Garuda Indonesia berpromosi bersama demi meningkatkan jumlah wisman asal Singapura.

“Banyak destinasi di negara kami, ada Labuan Bajo, Bali, Bandung. Cocok datang bersama keluarga, honeymoon. Apalagi kini dibuka penerbangan ke Belitung. Destinasi ini juga keren,” katanya

VP Asia Region Garuda I Wayan Subagia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Arief Yahya di GATF 2018. Pihaknya terus berkolaborasi dengan Kemenpar untuk membuka pintu wisatawan ke Tanah Air.

“Penerbangan2 yang ada dan yang akan dibuka Garuda dari Singapura harus optimis. Kami berjuang terus menawarkan paket, berkoordinasi dengan travel. Pesawat harus baik keterisiannya, walau penumpangnya dari negara manapun,” tegasnya.

Wayan menjelaskan kini Garuda melayani penerbangan ke Denpasar 2x seminggu, ke Jakarta 9x seminggu, ke Surabaya 7x seminggu dari Singapura. Pada 2/12/2018 akan ada penerbangan langsung dari Singapura ke Bandung 4x seminggu.

“Kami bersyukur akan membuka penerbangan perdana ke Belitung mulai 29/10/2018. Belitung saya yakin penuh, karena Belitung punya destinasi berbeda dan menarik. Kami bantu jual penerbangan ini hingga ke Eropa, dan semua transit di Singapura” paparnya.

Acara ini, kata Wayan, misi penjualan serta promosi destinasi wisata di Indonesia sekaligus launching direct flight penerbangan Garuda Indonesia Singapura – Tanjungpandan (Bangka Belitung).

Arief Yahya mengatakan, direct flight ke Belitung dan pameran ini pilihan pas. Sebab, Singapura hub internasional yang memungkinkan wisatawan dari negara lain terbang ke Indonesia. Terlebih jarak, Singapura-Tanjungpandan hanya 1 jam penerbangan.

“Destinasi Bangka Belitung itu luar biasa. Siapa sih yang tidak tau keindahan Negeri Laskar Pelangi ini? Baharinya oke. Pantai2nya berpasir putih dengan batuan2 granit besar hingga batuan beku yang tersebar merata. Apalagi bawah lautnya, pasti keren. Ini yang dapat kita jual ke wisatawan Singapura. Mereka punya pilihan destinasi yang lebih beragam,” ujar Arief.

Saat ini Negeri Laskar Pelangi telah jadi satu dari 10 destinasi prioritas. Benchmark-nya pembangunan akan menyaingi Phuket Thailand atau Langkawi Malaysia. “Belitung keren. Kawasan wisata dengan jumlah kunjungan besar, destinasi tertata rapi berkelas internasional, terawat indah sustainable, dan masyarakat makin sejahtera oleh pariwisata. Ini harus terwujud,” pungkasnya.

Di acara Wonderful Indonesia GATF 2018, Kemenpar dan Garuda memboyong 10 industri pariwisata Indonesia serta menggandeng CitiBank untuk memudahkan calon wisatawan dalam bertransaksi.

Layanan khusus juga disiapkan, seperti coffee and refreshment, demo batik, hingga kids zone. Para blogger Singapura juga diundang untuk menyebarkan “virus” Wonderful Indonesia sehingga tertarik menulis tentang keindahan Indonesia. (ega/fay; Raras Prawitaningrum; Bahan dari : https://travel.detik.com/travel-news/d-4266516/wisman-singapura-digoda-direct-flight-singapura-belitung)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close