Iptek dan Lingk. Hidup

Bandara Incheon Sukses Uji Coba Shuttle Otonom

(beritasatu.com)-SEOUL; Incheon International Airport Corp perusahaan pengelola bandara internasional Incheon di Seoul, Korsel menyatakan, berhasil melakukan uji coba shuttle otonom. Melalui uji coba kendaraan tanpa pengemudi (self-driving) ini, Incheon jadi bandara pertama di Korsel yang menerapkan layanan shuttle otonom.

 

Dalam tes yang berlangsung  (9/11), kendaraan tanpa pengemudi itu, berhasil menempuh jarak 2,2 km dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam. “Rute uji coba memiliki banyak jalur melengkung, dan sering terganggu oleh mobil lain. Namun, kami lihat pemanfaatan kendaraan otonom sangat mungkin diterapkan,” kata pihak pengelola bandara, dilansir dari laman Yonhap (11/11/2018).

 

Adapun kendaraan pengangkut penumpang yang digunakan dalam uji coba ini, dikembangkan oleh sejumlah perusahaan, termasuk KT Corp dan Unmanned Solution. Bis ini menjadi kendaraan tanpa pengemudi pertama di Korsel, yang saat ini disiapkan untuk mendapatkan izin sementara.

 

Bulan Oktober 2018, pihak pengelola bandara Incheon menandatangani MoU dengan KT Corp untuk kerja sama pengembangan kendaraan tanpa pengemudi. Kerja sama ini disebut bagian dari rencana menghadirkan berbagai jenis layanan kendaraan otonom di bandara.

(Feriawan Hidayat; FER; Bahan dari : Yonhap dan http://www.beritasatu.com/sains/521801-bandara-incheon-sukses-uji-coba-shuttle-otonom.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close