RSS Feed     Twitter     Facebook

Bonsai mahal yang wajib ditanam di halaman rumah Anda(1/2)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Bonsai mahal yang wajib ditanam di halaman rumah Anda(1/2)

(tanamanhiasdaun.com)-Dari ber-macam2 jenis tanaman hias, bonsai di peringkat satu.  Mengapa?. Tidak hanya karena ukurannya yang kecil dan mungil namun tanaman bonsai memiliki ketahanan yang berbeda dari tanaman hias lainnya

 

Sehingga memang diperlukan treatment ekstra untuk dapat merawat tanaman jenis ini di halaman dan pekarangan rumah Anda.  Bagi rumah dengan halaman yang tidak terlampau luas, bonsai jadi tamanan hias prioritas sebab ukurannya yang mungil.

 

Tentu tanaman ini tidak akan memakan tempat besar dari pada Anda menanam tanaman hias daun yang notabene butuh space yang lebih luas. Nah, berikut ini beberapa tanaman hias bonsai  berharga  mahal dengan keindahan luar biasa. Sangat wajib ditanam di rumah Anda sebagai pelengkap keindahan rumah paripurna.

 

1-Bougenville

Tanaman hias bonsai ini banyak dibudidayakan oleh orang China. Mereka percaya tanaman bonsai bougenvil ini mampu memberikan rizki bagi rumah yang dihuninya, oleh sebab itu tak heran jika harga tanaman hias ini mahal dan jarang sekali dijual di pasar secara bebas.

 

Banyak orang yang mungkin tidak tahu hal yang paling berharga dari tanaman hias bougenvil ini adalah bunganya. Meski bunganya sangat kecil, namun bougenvil tidak setiap bulan bisa berbunga, hal itulah yang menjadi alasan kuat betapa berharganya tanaman hias jenis ini.

 

Di sisi lain, bunga dari tanaman hias bonsai ini beragam loh!. Beberapa warna bunga yang sering muncul diantaranya putih, ungu, jingga dan merah cerah dengan warna yang mencolok. Terkadang bunga dari bougenvil ini bisa berbunga hingga memenuhi satu pohon, batangnya berduri dan sangat cantik.

 

2-Bunga Bonsai Asam Jawa

Tanaman Hias Bonsai kedua adalah asam jawa. Meski sejatinya bougenvil dan asam jawa itu mampu tumbuh dengan ukuran besar, tapi jarak dari mereka yang memodifikasinya jadi tanaman bonsai. Asam jawa yang dikenal sebagai tanaman peneduhn ini bisa dibentuk jadi tanaman hias bonsai berdaun kecil2, berwarna hijau muda tersusun rapi.

 

Uniknya lagi jika menjelang malam, daunnya akan mengatup seakan tidur seperti layaknya manusia. Meski demikian, jika telah dibuat menjadi tanaman hias bonsai, asam jawa umumnya sukar berbuah. Batangnya indah dengan goresan2 seperti menunjukkan kesan tua pada tanaman tersebut namun  dengan ukurannya yang kecil.

 

Jenis tanaman ini sangatlah cocok ditanam di daerah dataran rendah yang sejuk dan memiliki curah hujan yang tinggi. (Bahan dari : http://tanamanhiasdaun.com/4-jenis-tanaman-hias-bonsai-mahal-yang-wajib-ditanam-di-pekarangan-rumah-anda/)-FatchurR *Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code