Kesehatan

Cara mengobati Asam Urat secara alami

(belitung.tribunnews.com)-Posbelitung.co; Asam urat, penyakit yang menyerang persendian. Penyakit ini memicu rasa panas dan terbakar pada sendi2 jari, siku hingga lutut. Walau tak berbahaya, asam urat terlalu tinggi bisa mengganggu.

 

Sendi2 yang terserang asam urat bisa kaku hingga sulit digerakan yang akhirnya sulit berjalan. Tentu kita tak ingin mengalaminya. Penyebab tingginya asam urat karena pola makan salah, seperti keseringan atau berlebihan makan2an yang kaya purin seperti ikan sarden, tempe, kol, hingga udang. Untuk mengobati asam urat tinggi anda perlu ubah pola makan anda. Begini caranya.

 

1-Sering minum air putih

Saat asam urat tinggi hindari kopi-teh, pilih air putih saja. Karena air putih lebih berguna mengencerkan urin serta membantu menghambat penumpukan asam urat di persendian. Air putih juga diperlukan ginjal untuk memaksimalkan tugasnya untuk melarutkan asam urat dalam darah.

 

2-Makan makanan yang tepat

Makanan yang dikonsumsi harus rendah atau tidak purinnya. Anda wajib hindari udang, daging merah, tempe hingga kol. Pilihlah sayuran buah2 yang mengandung air yang banyak karena bisa melarutkan racun dan asam urat di ginjal. Makan mentimun, daun selada, kentang ini berguna mengurangi asam urat.

 

3-Hindari makanan manis

Asam urat tinggi juga bisa disebabkan oleh makanan atau minuman yang kaya gula buatan seperti soda atau jus buah kemasan. Nah untuk menurunkan kadar asam urat sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula buatan.

 

4-Jangan minum alkohol

Jika kita peminum alcohol, sebaiknya hentikan kebiasaan ini, alcohol/bir bisa menaikan kadar asam urat karena mengandung purin tinggi. Alkohol juga bisa merusak ginjal sehingga bisa menyababkan asam urat sulit di keluarkan dari tubuh.

 

5-Olah Raga teratur

Jika kadar asam urat sudah turun, anda wajib menjaga berat badan konsisi ideal. (Artikel ini telah tayang di posbelitung.co dengan judul Inilah 5 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami, Editor: asmadi; Bahan dari : posbelitung.co dan http:// belitung.tribunnews.com/2018/10/24/inilah-5-cara-mengobati-asam-urat-secara-alami)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close