Psikologi

Cinta

(teguhwe.blogspot.com)-Pada suatu hari ada seorang Ibu yang baru pulang dari pasar melihat ada 3 pria tua di halaman rumahnya. Ketiga pria itu terlihat letih dan lapar, ibu itu mengajak mereka masuk untuk makan, tapi mereka bertanya, “Apakah suamimu sudah pulang ?”

 

“Belum” jawab Ibu itu…

“Kalau begitu kami tidak bisa masuk.”

 

Ketika suaminya pulang, Ibu itu menceritakan tentang ketiga orang tsb. dan suaminya menyuruhnya mengajak ketiga orang itu untuk masuk ke rumah.

 

Ketika ibu itu menyuruh mereka masuk, salah seorang pria tua itu berkata: “Yang itu bernama Kekayaan, yang itu Kesuksesan dan saya Cinta. Kamu harus memilih salah satu dari kami untuk masuk ke dalam rumahmu, Kami tidak bisa masuk bersamaan…”

 

Ibu itu masuk ke dalam dan menceritakan apa yang dikatakan orang itu, suaminya berkata: “Suruh KEKAYAAN masuk, saya ingin rumah ini penuh dengan Kekayaan.”

Tapi Ibu itu berkata: “Lebih baik KESUKSESAN , biar semua pekerjaan kita selalu penuh dengan Kesuksesan.”

 

Anak2 mereka berkata: “lebih baik CINTA, biar rumah ini selalu penuh dengan Cinta,”

Akhirnya semua setuju untuk mengajak CINTA masuk. Ibu itu kembali ke depan dan berkata, “Yang bernama CINTA silahkan masuk.” Ketika orang yang bernama Cinta berjalan masuk, kedua orang yang lain mengikutinya.

 

Si Ibu itu heran dan berkata, “Kami hanya mengundang CINTA, kenapa kalian ikut ?”

Orang itu berkata, “Kalau Ibu memilih Kekayaan atau Kesuksesan, kami hanya bisa berjalan sendiri²…

Tapi karena Ibu memilih CINTA, kami berdua akan selalu mengikutinya kemanapun dia berjalan…

 

Sebenarnya KAMI BERDUA ini BUTA, hanya CINTA yang bisa MELIHAT dan menuntun kami kemanapun dan kapanpun juga. Jalani hidup ini dengan Cinta… Dan bersyukurlah karena kita masih berada diantara orang2 yang mencintai kita.

 

Bukan orang² yang DIBUTAKAN oleh Kekayaan atau Kesuksesan. Selamat untuk yang masih punya cinta… Semoga hari ini kita berbahagia. (Wahyono-W9; Bahan dari : http://teguhwe.blogspot.com/2017/09/cinta.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close