TELKOMGrup dan SEKAR

Finnet perkuat Mobile JKN

(indotelko.com)-JAKARTA; PT Finnet Indonesia (Finnet) memperkuat aplikasi mobile JKN melalui e-Money  mobile cash yang mempermudah pengguna membayar iuran BPJS Kesehatan.

 

VP Multibiller & Remittance Finnet Yolans Papasi menjelaskan perseroan  bersama BPJS Kesehatan akan membangun layanan e-money mobile cash sebagai fitur cara bayar BPJS Kes di aplikasi Mobile JKN.

 

“Aplikasi Mobile JKN baru melayani pendaftaran dan cek kepesertaan. Setelah berkolaborasi dengan mobile cash (Finnet),  peserta BPJS Kes bisa bayar iuran via aplikasi Mobile JKN.  Kita akan mensolusikan integrasi layanan topup aplikasi Mobile JKN melalui kanal mitra Himbara, Mitra2 Retail dan Merchant Online” ungkapnya dalam sosialisasi pembayaran iuran BPJS Kes melalui e-Money, kemarin.

 

BPJS Kesehatan yang diwakili Kedeputian Bidang Manajemen Iuran  PBPU (Peserta Bukan Penerima Upah) Agung Dermawan dalam presentasinya berjudul The Next Payment Methode of BPJS Kesehatan menjelaskan secara detil tentang aplikasi Mobile JKN.

 

Aplikasi Mobile JKN itu bentuk transformasi digital layanan BPJS Kesehatan, yang semula kegiatan administratif di kantor cabang atau fasilitas kesehatan, kini ditransformasi ke dalam bentuk aplikasi. Metode pembayaran yang digunakan BPJS Kes kini masih didominasi pembayaran tunai yang diterima melalui channel pembayaran BPJS Kesehatan.

 

“Kami akan mengubah bertahap untuk digitalisasi layanan, harapan kami mobile JKN mampu men-autodebit-kan iuran BPJS Kes. Hal ini mempermudah kami dalam pengelolaan dan pelayanan,” ucapnya. Pada kesempatan itu Project Solution Expert Finnet Anugrah Shaputra menjelaskan mobile cash produk e-money Finnet.

 

“MC atau Mobile Cash itu platform e-money milik Finnet yang mampu di integrasikan ke aplikasi seperti Mobile JKN. Saat ini MC lebih dikenal segmen korporasi. Kita bangun komunitas emoney untuk  B2B. Dengan kapabilitas Finnet, kami yakin bersama BPJS Kesehatan mampu mengembangkan aplikasi mobile JKN untuk membangun cashless society” tambahnya.

 

Mitra Retail dan Merchant Online dapat melakukan integrasi topup untuk aplikasi Mobile JKN. (ad; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=finnet-perkuat-mobile-jkn)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close