Selingan

Gunung Iblis cantik bagai lukisan

(travel.detik.com)-JENEWA; Swiss punya gunung bernama Diablerets. Dijuluki Gunung Iblis, Diablerets punya wajah cantik bagai lukisan di musim gugur. Diablerets itu gunung cantik yang punya cerita mistis. Di balik wajah cantiknya, Diablerets punya julukan Gunung Iblis. Lho kok bisa?

Abad ke-18, terjadi longsor besar di Lembah Lizerne, Valais, Swiss. Longsor ini besar sampai akhirnya membentuk danau yang diberi nama Derborence atau Lec de Derborence, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber (30/10/2018).

 

Longsornya besar sampai menimbulkan hujan batu di area lembah. Masyarakat setempat percaya hal itu perbuatan iblis. Akhirnya, Diablerets dijuluki Gunung Iblis. Karena kecantikannya, Diablerets jadi tujuan turis ke Swiss. Traveler bisa mengunjungi danau ini menggunakan kendaraan pribadi atau bus turis.

 

Ada dua pilihan untuk bisa sampai ke sini yaitu jalur darat dari kawasan Conthey dan kapal dari kawasan Gryon. Begitu tiba di Gunung Iblis, kamu bukannya takut malah akan terpukau. Bagaimana tidak, pemandangan dari pantulan gunung dalam genangan danau benar-benar cantik.

Saking cantiknya, keindahan Gunung Iblis disamakan dengan lukisan Monet. Apalagi saat musim gugur tiba. Indahnya pepohonan yang berwarna kuning, merah dan oranye mengelilingi danau dan gunung. Suasananya mendadak romantis!

 

Kita tak cuma bisa berfoto dengan keindahan yang luar biasa ini, tapi juga berenang atau berkemah di sekitar danau. Saking cantiknya, kita betah untuk menatap Gunung Iblis ini dengan waktu lama.

Kawasan Gunung Iblis ramai pada bulan Juni, September, dan Oktober. Selain pemandangan yang cantik, pada bulan2 itu memiliki cuaca yang bersahabat. (bnl; fay; Bona; Bahan dari : https://travel.detik.com/international-destination/d-4280600/si-gunung-iblis-yang-cantik-bagai-lukisan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close