Iptek dan Lingk. Hidup

Kolaborasi Toyota dan Line bisa dirasakan 2019

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Sistem dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/AI) milik Line bisa dinikmati di mobil2 Toyota mulai-2019. Kedua perusahaan mengumumkan kerja sama pada acara CEATEC 2018 pekan lalu.

Line dengan asisten virtual buatan Clova Auto Line yang memungkinkan pengemudi berinteraksi dengan kendaraannya dan memerintahkan sistem melakukan tugas2. Line menjanjikan Clova Auto mampu melakukkan tugas seperti memberikan info kondisi jalan di depan, memeriksa cuaca di tempat tujuan, mematikan lampu di rumah, memutar musik, memulai panggilan, mengirim dan menerima pesan Line.

Toyota Managing Officer, Keiji Yamamoto mengatakan sistem itu membantu meningkatkan keselamatan di jalan karena memangkas pengendara waktu menggenggam smartphone mereka ketika di balik kemudi. “Dalam situasi itu, menciptakan lingkungan di mana smartphone dapat digunakan dengan aman adalah misi sebagai perusahaan otomotif,” ucap Yamamoto dilansir ubergizmo.com, Selasa (23/10).

Menurut rencana, jika tidak ada aral melintang, Toyota dan Line akan membawa platform asisten virtual pada mobil Toyota di Jepang saat musim panas tahun depan.

Klaim kedua perusahaan bahwa fungsi dan layanan Clova Auto akan terus berkembang di kemudian hari, sehingga akan sangat membantu konsumen pemilik mobil Toyota dalam menunjang aktivitas sehari-hari. (mik; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20181023102717-185-340617/kolaborasi-toyota-dan-line-bisa-dirasakan-tahun-depan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close