Wisata dan Kuliner

Lima Air Terjun di Gunung Raung

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Sebagai gunung dengan jalur pendakian terberat di Indonesia, Gunung Raung memiliki pesona tersendiri. Air terjun mengalir yang jadi bagian dari keindahan gagahnya G. Raung. Hadirnya air terjun di sekitar Gunung, menawarkan kesegaran sebelum pendaki menghadapi medan pendakian berat.

G. Raung terletak di wilayah 3 kabupaten di wilayah Besuki, Jatim, yakni Banyuwangi, Bondowoso dan Jember. Jika Anda ingin mendaki gunung ini, pastikan mampir ke air terjun yang ada. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Travelingyuk.

 

1-Air Terjun Telunjuk Raung
Air Terjun Telunjuk Raung ini surga kecil di kaki G. Raung, Banyuwangi. Selain medan berat, gunung satu ini terkenal kemistisannya. Air terjun di sekitar sini jauh dari kesan seram tapi segar, sejuk dan asri.

 

2-Air Terjun Lider
Air terjun ini ketinggiannya 60an meter. Terletak di 1300 mdpl, udara di sekitar air terjun sejuk-dingin. Uniknya, di bagian sisi air terjun utama, terdapat air terjun lain lebih kecil. Ini, membuat Air Terjun Lider bertambah kecantikannya. Lokasinya di Hutan Lindung Petak 74 Blok Lider, lereng timur Gunung Raung, karena itu air terjun ini dinamai serupa dengan lokasinya.

 

3-Air Terjun Rowosari
Warga Desa Rowosari beruntung memiliki banyak air terjun. Desa yang masuk Kecamatan Sumberjambe ini memiliki 7 air terjun yang dapat dinikmati keindahannya. Udara di sekitar Air Terjun Rowosari segar dan sejuk. Pastikan Anda hati2 saat ke air terjun ini lantaran permukaan jalan masih cukup licin.

 

4-Air Terjun Pertemon

Keunikan air terjun di sekitar G. Raung ini berada di balik tebing. Air Terjun Pertemon, dramatis jatuh di atas tebing yang saling mengapit. Deras alirannya membentuk kolam kedalaman 1 mt. Lingkungan di sekitar air terjun masih asri dan sejuk membuat siapapun betah ber-lama2 disini.

 

5-Air Terjun Kembar Arum
Air Terjun Kembar Arum suasananya tenang sehingga nyaman untuk beristirahat dan menyegarkan tubuh sebelum melanjutkan pendakian. Suhu udara di sekitar air terjun ini sejuk sama seperti udara khas di kawasan wisata alam lain. Air Terjun Kembar Arum di kawasan Kampung Timur Corah. (nug; Diana Rafikasari; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1349306/156/lima-air-terjun-menyejukkan-yang-berada-di-gunung-raung-1540479012)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close