RSS Feed     Twitter     Facebook

Madu layak menjaga Kesehatan Rambut

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Madu layak menjaga Kesehatan Rambut

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Madu jadi bahan sangat mendasar dan umum ditemukan di hampir setiap dapur rumah. Tidak saja untuk dikonsumsi atau digunakan dalam masker wajah, juga bermanfaat untuk rambut.

Bukan rahasia madu mengandung humektan yang artinya membantu menjaga kelembaban kulit kepala. Selain itu, madu juga membantu mengurangi rambut rontok dan kerusakan rambut yang melindungi rambut dari masalah seperti ujung rambut bercabang. Seperti dilansir Boldsky, berikut manfaat madu untuk rambut;

 

1-Mencegah Infeksi Kulit
Madu mengandung sifat antibakteri dan antiseptik yang mencegah segala jenis infeksi kulit kepala seperti psoriasis. Madu juga menjaga kulit kepala bebas bakteri sehingga membuka jalan bagi kulit kepala sehat dan akar rambut yang lebih kuat dan pada gilirannya meningkatkan pertumbuhan rambut.

 

2-Menanamkan warna Rambut
Seperti diketahui, madu memiliki sifat pemutihan alami yang berarti menanamkan warna alami untuk rambut. Madu menambahkan highlight halus untuk rambut dan membuatnya berkilau serta halus.

Jika Anda menginginkan warna yang lebih intens dengan hanya menggunakan madu, Anda dapat menambahkan beberapa sendok teh madu ke kondisioner rambut biasa dan menerapkannya ke rambut, setelah itu keramas dan biarkan selama beberapa menit.

 

3-Bebas Gatal
Rambut terus-menerus terkena begitu banyak kotoran, debu, dan polusi setiap hari yang cenderung merusaknya secara perlahan. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat rambut dan memperlakukannya dengan kebaikan dengan bahan alami seperti madu dari waktu ke waktu.

 

Madu membantu menyingkirkan kekeringan berlebih pada rambut dan melembabkan dan menyuburkannya sehingga memperkuat folikel rambut. Selain itu, membantu menjaga kulit kepala bebas dari gatal-gatal.

 

4-Memperkuat Folikel
Madu itu emolien alami yang memastikan bahwa itu memperkuat folikel rambut dan memungkinkan pertumbuhan rambut. (tdy; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1350230/155/ini-alasan-madu-layak-menjaga-kesehatan-rambut-1540817516)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code