RSS Feed     Twitter     Facebook

Mengonsumsi Pemanis Buatan tiap hari(2/2)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 1 views    Font size:
Mengonsumsi Pemanis Buatan tiap hari(2/2)

Lalu seberapa kadar aman konsumsi pemanis buatan?

Pemanis buatan yang boleh dipasarkan telah melalui uji kelayakan dan keamanan. Kebanyakan, telah terbukti tidak menimbulkan risiko kanker. Namun jumlah pemanis buatan yang digunakan dalam studi2 ini jauh lebih sedikit daripada yang dikonsumsi individu pada umumnya.

 

Karena itu, sampai kini belum bisa diketahui efek jangka panjang pemanis2 sintetis ini bila dikonsumsi rutin berjumlah besar. Setiap pemanis buatan memiliki batasan konsumsi harian (acceptable daily intake/ ADI) yang disetujui FDA. ADI adalah jumlah kandungan aktif produk yang dianggap aman untuk dikonsumsi setiap hari sepanjang hidup.

 

Disebutkan oleh FDA untuk tiap pemanis buatan ini, jumlah konsumsi harian yang konsumsinya tinggi sekalipun, tidak akan melewati batas yang telah ditentukan. Sehingga, mengonsumsinya pun tidak akan menimbulkan masalah selama jumlah konsumsi harian kurang dari ADI.

 

Selama dikonsumsi wajar, pemanis buatan bermanfaat membantu menurunkan berat badan dan mengendalikan gula darah. Agar dapat memperoleh manfaat kesehatan dari konsumsi pemanis buatan dan efek samping yang muncul seminimal mungkin, konsumsi pemanis buatan cukup 2-3 saset per hari.

 

Pada dasarnya, konsumsi pemanis buatan boleh2 saja, asal berjumlah yang dianjurkan dan tak melebihi batas ADI. Imbangi konsumsi gula pengganti itu dengan asupan sehat dan OR rutin agar Anda terhindar dari diabetes dan obesitas. (NP/RVS/Klikdokter; Bahan dari : https://www.jpnn.com/news/amankah-mengonsumsi-pemanis-buatan-setiap-hari)-FatchurR * Tamat…………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code