Kesehatan

Sering makan tengah malam bisa berbahaya bagi Jantung

(health.detik.com)-JAKARTA; Kebiasaan makan berat jelang tidur bukan cuma menyebabkan gemuk. Riset terbaru mengaitkan dengan risiko penyakit jantung mematikan. Penelitian oleh ilmuwan2 dari Columbua University dan dipresentasikan di pertemuan tahunan American Heart Association.

 

Mereka menggunakan data 12.700 0rang dewasa usia (18-76) dari Hispanic Community Health Study/Study of Latinos. Terungkap ± 50% partisipan memenuhi 30% kebutuhan kalori hariannya selepas jam18. Ini menyebabkan kadar gula darah puasanya cenderung lebih tinggi, juga kadar insulin, hormon untuk mengontrol gula darah.

Kadar gula darah puasa yang tinggi bisa dianggap tanda pradiabetes, yang mengarah pada diabetes atau kencing manis. Terkonfirmasi dengan peningkatan risiko 19% mengalami prediabetes.

Dikutip dari Livescience, partisipan yang sama mengalami peningkatan risiko 23% mengalami hipertensi. Salah satu kondisi faktor risiko penyakit jantung. (up; up; AN Uyung Pramudiarja; Bahan dari : https://health.detik.com/diet/d-4297477/sering-makan-tengah-malam-hati-hati-ternyata-bahaya-bagi-jantung)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close