RSS Feed     Twitter     Facebook

Soto Ayam dikenalkan ke tingkat Dunia

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 11 views    Font size:
Soto Ayam dikenalkan ke tingkat Dunia

(viva.co.id)- Bicara soal kuliner Indonesia, Soto itu hidangan khas yang hampir dimiliki tiap daerah. Beberapa waktu lalu, pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kemenpar juga menetapkan soto sebagai makanan nasional Indonesia, bersama gado2, rendang, nasi goreng, dan sate.

 

Belum lama ini soto dibawa oleh chef2 asli Indonesia diperkenalkan di kancah dunia di The World Heritage Cuisine Summit and Food Festival, yang digelar di Amritsar India. Ini diungkapkan Ketua Asosiasi Chef Indonesia, Chef Stefu Santoso saat ditemui di SIAL InterFOOD The International, JiExpo Jakarta.

 

“Jadi waktu itu kami bawa Soto Ayam diperkenalkan di tingkat dunia. Di sana kita bukan hanya memperkenalkan tapi demo pembuatan soto dan presentasi soto yang baik,” kata Stefu, (21/11/18). Pemilihan Soto Ayam karena dinilai hidangan yang familiar di daerah2 di Indonesia. Sehingga, soto akan lebih mudah dikenal dunia internasional.

 

“Kita bawa soto ayam kuning. Kalau yang lain rumit karena karakter, bumbu dasar, taste-nya. Kalau base soto ayam lebih simpel tapi untuk bahan : Empingdan jeruk limo kita bawa dari Indonesia karena di sana tidak ada” tuturnya. Respon dari chef2 di dunia internasional pada Soto Ayam positif. Banyak yang menyukai rasa dan ciri khas dari Soto Ayam.

 

“Selain dari India, ada dari Singapura, Malaysia, dan mereka responnya positif. Soto yang kita sajikan original, tapi kita bawa emping dan jeruk limo karena kalau di sana susah didapatkan,” kata dia. (Bahan dari : Tim Viva; https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kuliner/1096220-soto-ayam-dikenalkan-di-tingkat-dunia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code