RSS Feed     Twitter     Facebook

Tujuh tempat paling misterius di dunia(2/4)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:
Tujuh tempat paling misterius di dunia(2/4)

(merdeka.com)-2-Hutan Kosta Rika

Pada 1930, saat membersihkan hutan Kosta Rika untuk membuka perkebunan pisang, karyawan United Fruit Company menemukan bola batu besar yang dikubur di hutan.

 

Bola2 misterius itu kemudian menjadi ornamen berharga yang dipajang di depan gedung pemerintahan, rumah orang kaya dan beberapa perusahaan lain di Kosta Rika.

Banyak bola yang rusak dalam perjalanan, dan lainnya sengaja diledakkan oleh pemburu harta karun untuk mencari emas yang tersembunyi di dalam bola. Selama beberapa dekade berikutnya, sekitar 300 batu digali terutama di wilayah Delta Diquis. Bola dengan berbagai ukuran, mulai dari yang berdiameter beberapa sentimeter hingga lebih dari 2 meter, ditemukan di dalam hutan.

Mereka rata2 memiliki berat sampai 15 ton. Beberapa dari mereka, seperti dilansir amusingplanet, tetap murni di tempat asli di mana mereka ditemukan, tetapi banyak orang yang kemudian memindahkan bola batu itu. Beberapa dari bola ini juga rusak akibat erosi, kebakaran dan juga vandalisme.

Meski sulit untuk memperkirakan umur dari batu itu, batu-batu ini diyakini diukir sekitar 600 SM. Ada kemungkinan bola ini terkait dengan budaya Diquis yang berkembang antara 700 SM dan 1530 SM di tempat yang kini kita kenal sebagai Kosta Rika. Batu2 itu kini dilindungi oleh Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa, UNESCO, yang menyatakan bahwa barang2 itu warisan kemanusiaan.

 

3-Pulau Paskah

Moai adalah sosok manusia monolitik yang diukir oleh suku Rapa Nui yang berada di Pulau Paskah antara tahun 1250 dan 1500. Hampir semua moai memiliki kepala berukuran tiga kali lebih besar dari ukuran tubuhnya. Moai tertinggi yang berhasil didirikan, yang disebut Paro, hampir memiliki tinggi mencapai 10 meter dan berat 82 ton.

 

Patung moai juga dikenal dengan sebutan patung Pulau Paskah atau kepala Pulau Paskah. Hampir semua patung moai memiliki kepala dan badan besar, serta hidung mancung dan dagu lancip. Sebagian besar patung ini dibuat dari batu vulkanik yang disebut tuff. (Destryana;  Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/7-tempat-paling-misterius-di-dunia.html)-FatchurR * Bersambung………..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code