Aku cinta Indonesia

Bendungan Karian digenjot-Target selesai-2019

(properti.kompas.com)-LEBAK; Pembangunan Bendungan Karian di Kec-Rangkasbitung, Kab-Lebak, Banten, menunjukkan progres signifikan dengan posisi konstruksi 52%. Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kemen-PUPR terus mengerjakan konstruksi bendungan ini agar selesai sesuai target Desember 2019.

 

“Progresnya 52%,  bawah target 3%. Diharapkan selesai Desember 2019,” ujar Dirjen SDA Kemen-PUPR Hari Suprayogi saat berkunjung ke lokasi Bendungan Karian di Lebak, Banten, (24/11/2018). Bendungan berkapasitas 314.7 juta m3 ini untuk penyediaan air baku di Kab-Lebak, Kab-dan Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Cilegon, serta DKI Jakarta.

 

“Outcome-nya nanti di-tunggu2 karena untuk suplai air baku ke wilayah Banten hingga DKI” kata Hari Suprayogi. Selain itu, bendungan ini berguna untuk pengairan ke irigasi Ciujung yang luasnya 22.000 ha sehingga suplai airnya lebih terjamin saat musim kemarau. Luas Bendungan Karian 1.740 ha dan salah satu dari 49 bendungan besar yang dibangun Kemen-PUPR sejak 2015.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Target Selesai Tahun Depan, Proyek Bendungan Karian Terus Digenjot”, Penulis / Editor : Hilda B Alexander; Bahan dari : https://properti.kompas.com/read/2018/11/24/145235521/target-selesai-tahun-depan-proyek-bendungan-karian-terus-digenjot)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close