Aku cinta Indonesia

Cilegon Fabricators Pasok Boiler PLTU Asam-2

(beritasatu.com/bisnis)-Cilegon; PT Cilegon Fabricators memasok boiler untuk PLTU Asam-Asam, Kalimantan Selatan-Tengah (Kalselteng-2), kapasitas 2×100 MW. Acara pengiriman boiler tahap ke-4 ini dihadiri Menperin Airlangga Hartarto.

 

Menperin menuturkan, dengan memproduksi boiler PLTU skala besar, Cilegon Fabricators turut mendukung kebijakan pemerintah di sektor industri ; menyukseskan Making Indonesia 4.0 dan mendorong pengoptimalan tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

 

“Ini juga menunjukkan kompetensi engineering kita mampu bersaing dalam menghasilkan produk yang kompetitif untuk pasar domestik dan ekspor,” ungkap Airlangga di Cilegon (7/12).

 

Produsen boiler berperan penting dalam menopang daya saing sektor industri manufaktur di Indonesia. Sebab, boiler adalah salah satu komponen utama, selain turbin uap, PLTU. Fungsinya sebagai generator uap dalam kondisi tekanan dan suhu sangat tinggi.

 

“Ini juga memacu penghematan devisa dari substitusi impor dan memperbaiki neraca perdagangan saat ini melalui peningkatan ekspor,” ujar dia.

 

Cilegon Fabricators berpartisipasi untuk pembuatan PLTU Lontar #4, 315 MW dengan tipe boiler ultra super critical. “Di Jepang memasok 1 x 149 MW dan di Maroko 2 x 693 MW. Ini menandakan kita bisa membuat kapasitas yang besar,” imbuh dia. (Leonard AL Cahyoputra; HK; Bahan dari : : Investor Daily dan  http://www.beritasatu.com/bisnis/526591-cilegon-fabricators-pasok-boiler-pltu-asamasam.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close