Aku cinta Indonesia

Industri tempat kerja Penyandang Disabilitas(1/2)

(beritasatu.com)-BEKASI; Presiden berjanji segera membangun pabrik yang khusus mempekerjakan penyandang disabilitas. Menteri terkait diminta segera merealisasikan hal itu. Hal ini dilontarkan saat menghadiri peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional di Bekasi, Jawa Barat (3/12).

 

Rencana itu dinilai penting karena meski punya keterbatasan secara fisik, penyandang disabilitas memiliki percaya diri dan semangat yang tinggi dalam berkarya.

 

“Segera akan kita bangun pabrik, entah nanti untuk garmen, entah untuk elektronik, entah untuk inovasi2 lain. Saya kira kita memerlukan itu,” ungkap Jokowi.

 

“Melihat prestasi yang luar biasa, memang harus ada wadah yang memberikan ruang bagi penyandang disabilitas untuk berprestasi dan berkarya. Saya ingin yang kongkret2, saya ingin yang real-real” ujarnya.

 

Sebelumnya (2015), Pemerintah berencana membangun pabrik garmen di Jabar khusus  mempekerjakan penyandang disabilitas. Presiden berharap pembangunan pabrik percontohan itu dapat menyerap 4.000 orang. (Zumrotul Muslimin/ZTM; Bahan dari : BeritaSatuo TV dan/ http://www.beritasatu.com/nasional/525768-jokowi-akan-bangun-pabrik-tempat-bekerja-penyandang-disabilitas.html)-FatchurR *Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close