Aku cinta Indonesia

Istana Negara Presiden di Papua

(cahayaditama.blogspot.com)-Pembangunan Gedung Negara sudah rampung di Jayapura sukses dalam kepemimpinan Gubernur dan Wagub Papua yakni Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM. Gedung istana negara ini mirip dengan Istana Negara dan Istana Merdeka di Jakarta.

 

Struktur pembangunan Gedung Negara seperti Istana Presiden selain menampilkan kompsisi budaya2 adat Papua. Sama halnya dengan Istana Presiden lain yang di dalamnya ada berbagai adat dan budaya seluruh tanah air. Fasilitas negara ini yang pertama dibangun di wilayah timur Indonesia sejak Presiden RI kerap berkunjung ke Papua khususnya di Kota Jayapura.

Gedung fasilias negara ini dibangun Pemprop Papua dan diresmikan pada, 10/4/2017 untuk menjadi Istana Presiden di wilayah Timur Indonesia.

 

Mantan Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, mendukung kebijakan Presiden agar sering datang ke Tanah Papua maka pemerintah berencana membangunkan Istana Presiden di Papua. Hal ini dilakukan agar lebih leluasa saat mengunjungi wilayah paling timur Indonesia.

Menurut Tedjo, presiden sudah merencanakan sejak awal membangun tempat yang bisa digunakan untuk bekerja dan rapat kabinet supaya lebih dekat dengan masyarakat Papua.

Saat ini, ada 6 Istana Kepresidenan yang digunakan Presiden yakni Istana Merdeka di Jakarta, Istana Bogor dan Cipanas di Jabar, Istana Tampaksiring di Bali dan Istana Gedung Agung di Yogya. Istana negara Papua yang pertama di timur Indonesia. (Bahan dari : papuatoday.com dan https://cahayaditama.blogspot.com/2018/03/istana-negara-papua-istana-presiden.html?m=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close