Wisata dan Kuliner

Keindahan Pulau Tikus di Bengkulu

(direktori-wisata.com/DW)-Menyajikan pesona keindahan surga bawah laut populer dijadikan tempat liburan di pesisir Pulau Tikus Bengkulu. Obyek wisata bahari ini unik di telinga kita bagi kita, namun pulau ini bukan hal baru bagi pecinta wisata bahari bagi yang berdomisili di sekitaran Bengkulu.

 

Pulau Tikus yang berada sekitar 10 km di sebelah barat Bengkulu. Konon nama pulau tikus ini asal dari rupa dan bentuk pulau kecil mungil menyerupai tikus dengan luas 1 ha dikelilingi batu karang dengan fungsi melindungi pulau ini dari abrasi dan gelombang laut besar. Pulau Tikus menawarkan sejuta pesona keindahan bawah laut dan pantai yang eksotis.

 

Keindahan susunan letak batu karang dan jernihnya air laut di Pulau ini salah satu daya pikat pecinta  wisata bahari menghabiskan waktu liburan mereka dengan kegiatan menikmati keindahan wisata pantai yang indah bersama birunya air laut serta putihnya pasir laut yang bersih.

 

Tidak kalah menarik bila sahabat DW Indonesia berlibur di Pulau ini, sahabat bisa berkegitan snorkling sambil menikmati sisi keindahan bawah laut yang populer dijadikan destinasi liburan di akhir minggu. Arus tenang disertai air laut jernih membuat Pulau Tikus cocok untuk destinasi wisata keluarga.

 

Bukan hanya wisatawan lokal yang suka habiskan waktu liburan di pulau ini. Bahkan beberapa tahun belakangan ini pesona Pulau Tikus banyak menarik minat wisatawan dari luar kota hingga Wisman hadir menghabiskan waktu liburannya menikmati wisata bahari Pulau Tikus di Bengkulu ini.

 

Cara ke Pulau Tikus, dapat menempuh dengan perahu motor selama 30 menit dari tepi Pantai Malabero. Sahabat hanya menyediakan Rp. 170.000,- hingga Rp. 200.000,- per orang, maka kita bisa menikmati di Pulau Tikus. Untuk informasi tambahan bagi sahabat DW, untuk berlibur di Pulau Tikus tidak tersedia penginapan di pulau itu.

 

Namun sahabat DW bisa menginap di Kota Bengkulu yang menyediakan dan menawarkan jenis penginapan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan saat liburan nanti. Selamat menikmati wisata bahari Pulau Tikus di Bengkulu. (Bahan dari : https://direktori-wisata.com/pesona-wisata-bahari-di-pulau-tikus-bengkulu/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close